Ricky Kambuaya Alami Hernia, Tambah Daftar Pemain Persib Cedera

Penulis: M. Aldi
Selasa 12 Jul 2022, 16:00 WIB
Gelandang Persib, Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya dalam sesi latihan Persib (foto: Persib Offcial)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Skuat Persib dipastikan tidak lengkap ketika mengawali perjuangan di Liga 1 2022/2023. Kabar terbaru menyebutkan Ricky Kambuaya yang naik meja perawatan karena ada gejala mengalami hernia.

Gelandang asal Papua tersebut memang nampak hadir dalam sesi latihan. Namun dirinya hanya berdiam diri di ruang ganti dan tidak bergabung dengan rekan setimnya. Karena dia merasa tidak dalam kondisi yang prima.

Dikatakan Robert Rene Alberts, Ricky Kambuaya mengaku sedang mengalami masalah yang gejalanya mirip hernia. "Dia agak terlihat mengalami gejala hernia," tutur pria berpaspor Belanda tersebut ketika diwawancara.

Marc Klok juga pagi tadi masih belum nampak hadir dalam sesi latihan pagi. Setelah kemarin mengurus kependudukan anaknya, kali ini dia dalam pemulihan kesehatan. Karena sang pemain bermasalah dengan kesehatan karena makanan.

Di sisi lain, Nick Kuipers sudah mulai berlatih setelah pulih dari infeksi virus. "(Klok) keracunan makanan tapi sudah selesai. Sedangkan Nick juga selesai menderita flu Singapura," tutur pelatih 67 tahun tersebut.

Sementara itu, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah menurut rencana akan berlatih hari Jumat mendatang. Dua pemain anggota tim nasional U-19 tersebut saat ini masih dapat waktu libur setelah tersingkir dari Piala AFF U-19.

"Mereka akan kembali hari Jumat. Mereka pulang dulu ke rumahnya masing-masing untuk sementara waktu, dan hari Jumat nanti mereka dilaporkan akan kembali," terang eks pelatih Arema dan PSM tersebut.

Untuk itu Robert Rene Alberts memastikan Persib memulai Liga 1 2022/2023 tidak dalam kondisi yang lengkap. Para pemainnya yang cedera masih akan menjalani pemeriksaan. Beberapa diprediksi pulih sebelum liga, tetapi ada pula yang sudah pasti absen.

"Hari ini kami melakukan x-ray untuk Ciro untuk fraktur yang dialaminya, USG untuk Ricky karena ada kemungkinan dia mengalami hernia. Kami ada David yang mungkin baru pekan depan mulai berlatih bersama," jelasnya.

 "Nick sudah berlatih kembali akhir pekan ini, Ezra juga sudah mulai kembali normal. Teja dan Victor tentu belum siap. Jadi dipastikan tim kami belum lengkap," kata pria yang gabung Persib di musim 2019 lalu itu memungkasi.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, ricky kambuaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ricky-kambuaya-alami-hernia-tambah-daftar-pemain-persib-cedera
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini