Ricky Cawor Minim Menit Bermain, Siap Belajar Dari Penyerang Eropa

Penulis: Dayat Huri
Selasa 06 Sep 2022, 10:30 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Ricky Cawor

Penyerang Persija Jakarta, Ricky Cawor/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang Persija Jakarta, Ricky Cawor cukup kesulitan untuk bisa mendapatkan menit bermain di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Pertandingan kontra Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ke-8, Sabtu (3/9) malam lalu jadi penampilan keduanya di musim ini.

Pemain 24 tahun itu diketahui melakoni debutnya pada pertandingan pembuka Liga 1 musim 2022/2023 dengan turun sebagai pemain pengganti kontra Bali United, 23 Juli 2022 lalu. Dia kembali turun sebagai pemain pengganti pada pertandingan kontra Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (3/9) lalu.

Tampil sebagai pemain pengganti dalam dua pertandingan, dari total delapan pertandingan yang sudah dilakoni Persija Jakarta musim ini, pemain yang berhasil membawa emas untuk tim PON Papua 2020 itu pun mengakui bahwa persaingan di lini depan cukup ketat.

"Persaingan lini depan sangat ketat menurut saya. Pelatih membawa pemain seperti Hanno, Yusuf (Helal), dan Michael (Krmencik). Mereka semua memiliki pengalaman bermain di klub Eropa," tutur Ricky Cawor seperti dikutip dari laman resmi klub.

Menurut dia, keberadaan ketiga pemain tersebut di lini depan Macan Kemayoran cukup menyulitkannya untuk bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain. Meski begitu, dia mengaku bersyukur bisa berada satu tim dengan pemain-pemain yang sudah memiliki jam terbang di kompetisi Eropa, kesempatan itu akan dimaksimalkannya untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuannya.

"Tidak masalah walau saya mendapatkan waktu bermain yang sedikit. Karena saya bisa belajar dari para pemain tersebut dan perlahan bisa memahami apa yang di inginkan pelatih," ucapnya.

Bukan Ricky Cawor namanya jika tak termotivasi untuk bersaing. Di setiap latihan dia bekerja keras agar bisa mendapatkan kesempatan bermain lagi. Ketatnya jadwal pertandingan yang harus dilakoni Persija Jakarta pada gelaran Liga 1 musim 2022/2023 tentu mengharuskan pelatih melakukan rotasi, kesempatan itu yang akan coba ia maksimalkan untuk membuktikan kemampuannya.

Artikel Tag: ricky cawor, Liga 1, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ricky-cawor-minim-menit-bermain-siap-belajar-dari-penyerang-eropa
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini