Ricky Cawor Bicara Proses Adaptasinya di Persija Jakarta dan Thomas Doll

Penulis: Dayat Huri
Rabu 15 Jun 2022, 10:00 WIB
Penyerang anyar Persija Jakarta, Ricky Cawor

Penyerang anyar Persija Jakarta, Ricky Cawor/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang anyar Persija Jakarta, Ricky Cawor mengungkapkan bahwa ia masih terus berproses untuk dapat beradaptasi di tim ibu kota itu. Dia pun juga mengaku tengah beradaptasi dengan skema permainan yang diinginkan Thomas Doll.

Menurut dia, pilihan Thomas Doll yang memilih menggunakan skema tiga bek membuatnya harus beradaptasi karena selama di Persipura Jayapura, timnya lebih banyak bermain dengan empat pemain bertahan. Meskipun berposisi sebagai penyerang, skema tiga pemain bertahan itu tetap berpengaruh terhadap tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemain depan.

"Kami biasa di Indonesia bermain dengan empat bek. Coach Thomas berikan sesuatu yang berbeda. Tapi Saya pribadi harus mengikuti terus yang Coach arahkan, apapun skemanya," kata Ricky Cawor seperti dilansir dari laman resmi klub.

Top skor PON Papua 2021 dengan 11 gol itu pun mempunyai misi tersendiri pada gelaran turnamen pramusim Piala Presiden 2022 ataupun Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 nanti.

"Instruksi dari Coach yang pasti harus selalu cetak gol. Saya tidak mau bicara dulu berapa gol yang saya targetkan, yang penting fokus cetak gol saja," ujarnya.

Pemain berusia 24 tahun itu pun menceritakan siapa sosok yang paling intensif memberikan arahan untuk dirinya dan para pemain muda lain di Persija Jakarta.

Adalah penyerang sayap Riko Simanjuntak yang disebutnya sebagai sosok mentor.

"Iya bang Riko selalu mengingatkan ke semua pemain muda bagaimana cara bermain yang baik. Ia banyak kasih saran terkait positioning di depan," kata pemain kelahiran Merauke tersebut.

Ricky Cawor pun menceritakan pengalaman di luar lapangan dalam satu bulan terakhir selama menjadi bagian Persija Jakarta. Dia mengaku sudah mengunjungi sejumlah tempat di ibu kota dan masih ada beberapa tempat lain yang masuk dalam daftar kunjungannya.

"Saya selain berlatih sudah pergi ke Dufan dan jalan ke mall saja. Mungkin lain kali akan ke tempat rekreasi lainnya saat tim sedang libur latihan," tutur dia.

Artikel Tag: ricky cawor, persija jakarta, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ricky-cawor-bicara-proses-adaptasinya-di-persija-jakarta-dan-thomas-doll
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini