Richie Wellens: MU Masih Belum Satu Level dengan Manchester City

Penulis: Demos Why
Minggu 04 Jun 2023, 06:33 WIB
Pemain Manchester City.

Pemain Manchester City. (Foto: MCFC)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala FA: Mantan pemain Manchester United, Richie Wellens, menilai bahwa Setan Merah masih belum memiliki level yang setara dengan Manchester City. Apa alasannya?

Manchester United harus pulang dengan tangan hampa usai menghadapi Manchester City di final Piala FA. Pada pertandingan yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu (3/6) malam WIB, the Red Devils kalah dengan skor 2-1. Pada laga tersebut, City unggul cepat melalui gol yang dicetak oleh Ilkay Gundogan pada menit kesatu. Pada menit ke-33, Bruno Fernandes berhasil menyamakan kedudukan melalui titik penalti. Sayangnya, pada menit ke-51, Gundogan mencetak gol keduanya dan berhasil membawa City menjadi juara.

Sesat setelah laga usai, Richie Wellens menilai kekalahan tersebut didapatkan oleh Manchester United karena masih memiliki level yang belum setara dengan Manchester City. Wellens justru meminta MU untuk meniru langkah the Cityzens dalam membangun tim mereka.

"Perbedaan antara kedua tim sangat besar," kata Wellens kepada BBC Radio Manchester.

"Di masa kejayaan kami (Man United) di bawah arahan Sir Alex Ferguson, kami mencetak begitu banyak gol di menit-menit akhir karena kami terus melakukan hal yang sama, kami terus melakukan hal yang benar, kami terus mengajukan pertanyaan."

"Dan faktanya adalah bahwa kami hanya menggunakan umpan-umpan panjang dan berharap bola memantul untuk kami dengan kualitas yang sangat kurang."

"Ada pemain dalam skuat yang sudah berada di sana selama empat, lima, enam tahun dan kami mungkin sudah sangat jauh dari tim Manc City yang pernah ada."

"Saya menyukai Erik ten Hag, saya pikir dia telah melakukan pekerjaan yang bagus dan dia keluar di pekan ini dan mengatakan 'kami membutuhkan pemain yang lebih baik'."

"Anda melihat Man City, mereka adalah tolok ukur bagi kami. Bukan hanya tolok ukur di lapangan, mereka adalah tolok ukur untuk perekrutan, mereka adalah tolok ukur untuk gaya sepak bola."

"Mereka merekrut pemain yang cocok dengan tim tersebut seperti mereka telah berada di sana sepanjang karier mereka. Kami merekrut pemain seperti Jadon Sancho dan kami belum memiliki identitas."

"Kami telah menghabiskan lebih banyak uang dari siapa pun dalam 10, 12 tahun terakhir dan masih belum mencapai itu."

Artikel Tag: Manchester City, Manchester United, richie wellens, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/richie-wellens-mu-masih-belum-satu-level-dengan-manchester-city
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini