Richarlison Ogah Akui Van Dijk Sebagai Bek Terbaik

Penulis: Degha Mulia
Sabtu 20 Jun 2020, 00:00 WIB
Richarlison Ogah Akui Van Dijk Sebagai Bek Terbaik

Virgil Van Dijk dan Richarlison (Foto: Liverpool Echo)

Berita Liga Inggris: Bintang Everton sekaligus tim nasional Brazil, Richarlison memberikan pendapatnya terkait dengan performa bek andalan Liverpool, Virgil Van Dijk jelang derby Merseyside yang akan digelar pada hari Minggu (21/6).

Richarlison saat ini merasa percaya diri dan siap untuk menambah pundi-pundi golnya di Premier League musim ini dalam laga yang akan digelar di Goodison Park tersebut. Tercatat, Richarlison telah membukukan 10 gol di kompetisi kasta tertinggi di tanah Inggris tersebut pada musim ini.

Dilansir dari Desimpedidos, pemain bermain berusia 23 tahun ini menceritakan pengalamannya saat berhasil menggiring bola melewati bek yang masuk dalam 3 besar nominasi peraih Balloon d'Or, Virgil Van Dijk. 

"Saat ini semua orang membicarakan tentang kehebatan Virgil. Pantas untuk diakui bahwa dia merupakan salah satu bek yang berkualitas akan tetapi saya pernah berhasil menggiring bola melewatinya. Dia berhasil masuk ke dalam jajaran 3 besar pemain terbaik dunia saat ini, akan tetapi menurut saya masih ada beberapa bek yang lebih baik daripada dirinya," ujar Richarlison, sebagaimana dikutip dari Liverpool Echo.

Richarlison pun memberikan nama rekan-rekannya di timnas Brasil, Thiago Silva dan Marquinhos serta bek andalan Real Madrid, Sergio Ramos sebagai bek terbaik saat ini dan berada di level yang lebih tinggi dibandingkan Van Dijk.

Richarlison sendiri dalam laga jilid pertama derby Merseyside di Premier League musim ini berhasil menyarangkan satu gol ke gawang Liverpool. Sayangnya, gol yang dihasilkan oleh pemain asal Brasil tersebut tidak mampu menyelamatkan Everton dari kekalahan. Dalam laga yang dihelat di Anfield tersebut, Everton harus pulang dengan kepala tertunduk setelah kalah dengan skor 5-2 atas skuad asuhan Jurgen Klopp.

Richarlison pun kini percaya diri bahwa ia mampu mencetak gol kembali ke gawang Liverpool pada laga yang akan dihelat pada hari Minggu nanti.

Laga Everton kontra Liverpool dalam pekan ke-30 Premier League akan diadakan pada hari Minggu (21/6) mulai pukul 19.00 waktu setempat.

Artikel Tag: Richarlison, Everton, Liverpool, Bek Terbaik, Virgil van Dijk, Sergio Ramos, Brazil

1253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini