Richarlison Minta Maaf Usai Jegal Thiago Alcantara dengan Brutal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 18 Okt 2020, 15:00 WIB
Richarlison diusir setelah menekel Thiago Alcantara dengan brutal

Richarlison dan Thiago Alcantara. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Penyerang Everton, Richarlison, meminta maaf atas pelanggaran kerasnya terhadap Thiago Alcantara selama hasil imbang 2-2 melawan Liverpool pada Sabtu (17/10) malam WIB.

Richarlison langsung dihadiahi kartu merah pada menit ke-90 setelah menerjang gelandang Liverpool, Thiago, yang memulai debutnya di Premier League sebagai starter.

Diusirnya pemain asal Brasil itu tampaknya merugikan Everton ketika Jordan Henderson mencetak gol di menit-menit akhir, namun VAR secara kontroversial membatalkan gol tersebut karena Sadio Mane dianggap offside.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Jurgen Klopp belum mengetahui tingkat cedera yang diderita Thiago Alcantara, tetapi dia mengatakan cedera tersebut "kelihatannya tidak bagus".

Sementara itu, Richarlison langsung meminta maaf kepada Thiago Alcantara meskipun menegaskan bahwa dia sama sekali tidak berniat untuk mencederai gelandang asal Spanyol tersebut.

"Setiap orang yang mengetahui latar belakang saya tahu bahwa saya tidak pernah menjadi pemain yang keras," tulis pemain berusia 23 tahun itu dalam pernyataan yang dikeluarkan di situs resminya.

"Apa yang terjadi hari ini adalah kecelakaan karena dedikasi yang berlebihan. Saya tidak bermaksud untuk menyakiti Thiago. Ketika saya melihat bahwa tabrakan akan terjadi, saya mengangkat kaki saya dan menerjangnya dengan lutut saya, yang tidak terhindarkan karena kecepatan permainan.

"Saya sudah mengirim pesan kepadanya untuk meminta maaf dan saya juga melakukannya di sini secara terbuka. Saya harap dia tidak cedera dan semuanya baik-baik saja.

"Saya juga meminta maaf kepada rekan satu tim, klub, dan fans saya karena meninggalkan mereka dengan satu [pemain] lebih sedikit di akhir pertandingan. Sayangnya, tidak ada yang bisa saya lakukan untuk mengubah apa yang terjadi, selain untuk merefleksikan, bekerja, dan melanjutkan kembali."

Artikel Tag: Richarlison, thiago alcantara, Everton, Liverpool

544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini