Richarlison Diklaim Punya Potensi Jadi Pemain Kelas Dunia

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 10 Feb 2020, 23:00 WIB
Richarlison Diklaim Punya Potensi Jadi Pemain Kelas Dunia

Carlo Ancelotti dan Richarlison. (Foto: Twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Everton, Carlo Ancelotti, yakin Richarlison akan menjadi pemain kelas dunia di masa depan jika terus berkembang dan bermain dengan lebih konsisten.

Penyerang asal Brasil itu telah mengemas 11 gol dan 4 assist dalam 29 penampilan untuk The Toffees di semua kompetisi musim ini, termasuk satu golnya ke gawang Crystal Palace dalam kemenangan 3-1 timnya pada Sabtu (8/2) lalu.

Richarlison menjadi pemain Everton paling produktif sejak kedatangannya di Goodison Park dari Watford pada 2018. Pemain berusia 22 tahun itu juga telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun pada Desember lalu, membuktikan bahwa dia memiliki peran penting dalam skuat Ancelotti.

Ancelotti sendiri telah menekankan pada beberapa kesempatan bahwa Richarlison masih perlu peningkatan dalam beberapa aspek, tetapi tidak ragu bahwa pemainnya itu bisa menjadi sosok hebat di masa depan.

"Saya senang bisa bekerja dengan [Cristiano] Ronaldo karena dia benar-benar profesional, dan dia mencetak gol di setiap pertandingan," kata mantan manajer Real Madrid itu. "Richarlison belum pada tingkat ini, tetapi saya pikir kita semua senang dia ada di Everton.

"Dia masih muda, dia harus berkembang, dia harus bermain dengan lebih konsisten. Tetapi dia menunjukkan kualitas yang fantastis pada serangan balik, sebagai seorang striker. Dia bisa menjadi pemain kelas dunia, tapi itu hanya tergantung padanya."

Richarlison baru-baru ini juga menegaskan bahwa desas-desus kepergiannya ke Barcelona selama jendela transfer Januari hanya sebatas rumor belaka. Dia mengklaim Everton tidak pernah menerima tawaran apa pun dari El Barca untuk memboyongnya ke Camp Nou.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Richarlison, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/richarlison-diklaim-punya-potensi-jadi-pemain-kelas-dunia
1256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini