banner babe

Ribery Beberkan Alasan Gabung Fiorentina Usai Tinggalkan Bayern

Penulis: A Mahfuda
Kamis 22 Agu 2019, 22:15 WIB
Ribery Beberkan Alasan Gabung Fiorentina Usai Tinggalkan Bayern

Franck Ribery (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Franck Ribery mengungkapkan bahwa mantan rekan setimnya, Luca Toni telah membantu meyakinkannya untuk bergabung dengan Fiorentina usai meninggalkan Bayern Munich pada akhir kontraknya.

Pemain asal Prancis tersebut, yang membuat 425 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern, telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Fiorentina.

Kepergiannya dari Allianz Arena menandai berakhirnya era lama di Bayern Munich, sementara di waktu yang sama anggota senior Arjen Robben juga meninggalkan klub, serta beberapa pemain senior lainnya.

Dua pemain itu memainkan peran penting dalam sejumlah kemenangan gelar Bundesliga Bayern dan merupakan kunci kala mereka meraih kejayaan dengan memenangkan Liga Champions pada 2012-13.

Ribery sendiri mencetak total 124 gol untuk Bavarians, termasuk tujuh pada musim terakhirnya.

Gianni Bianchi, seorang fisio di Bayern, mengklaim bahwa winger veteran tersebut tidak lagi merasa penting di klub raksasa Jerman tersebut, yang mana itu juga bagian dari alasan mengapa ia menolak tawaran satu tahun perpanjangan kontrak.

Terlepas dari mengapa ia memilih untuk meninggalkan Bayern, keberhasilan Fiorentina dalam memboyong Ribery merupakan ancaman besar bagi tim-tim Italia lain, dan eks pemain internasional Prancis itu mengungkapkan bahwa ada orang yang andil dalam proses pengambilan keputusannya.

“Saya senang, saya di sini bersama keluarga saya. Saya sudah berbicara dengan Fiorentina selama seminggu terakhir, dan juga dengan Toni, yang mengatakan kepada saya bahwa Fiorentina adalah klub hebat di kota yang indah,” kata Ribery setibanya di Italia.

“Saya senang karena saya suka berada di sini, bahkan bahasanya. Pemahaman saya tentang hal itu tidaklah sempurna, tapi semuanya baik-baik saja.”

Musim kompetisi 2019-20 Fiorentina di Serie A akan dimulai dengan laga kontra Napoli pada Sabtu (24/8) waktu setempat.

Artikel Tag: Franck Ribery, Bayern Munich, Fiorentina

714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini