RFEF Tetap Prioritaskan untuk Selesaikan La Liga Meski Diganggu Virus Corona

Penulis: Rei Darius
Kamis 26 Mar 2020, 12:45 WIB
RFEF Tetap Prioritaskan untuk Selesaikan La Liga Meski Diganggu Virus Corona

La Liga tetap ditargetkan untuk selesai (Image: AS)

Berita Liga Spanyol: Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales mengatakan bahwa lembaganya tetap memprioritaskan untuk menyelesaikan La Liga musim ini, meskipun target untuk memulai kembali kompetisi pada awal Mei nampak mustahil.

La Liga, seperti liga-liga top Eropa lainnya, telah ditangguhkan untuk batas waktu yang tidak diketahui karena pandemi virus corona, tidak ada laga lain yang dimainkan di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Spanyol semenjak Real Sociedad mengalahkan Eibar dengan skor 2-1 pada 10 Maret lalu.

Spanyol menjadi salah satu negara yang paling menderita karena pandemi virus corona atau COVID-19 ini, dengan 3.647 orang meninggal dunia dari total kasus lebih dari 49 ribu hingga berita ini diturunkan.

Otoritas telah mengumumkan penangguhan La Liga untuk batas waktu yang tidak diketahui pada hari Senin (23/3) lalu, selagi UEFA telah menentukan bahwa laga final Liga Europa dan Liga Champions tidak akan digelar pada akhir bulan Mei.

Rubiales mengatakan pada hari Rabu (25/3) kemarin bahwa ada kemungkinan untuk tetap menyelesaikan musim dengan penambahan waktu setelah bulan Mei, daripada menyudahi musim lebih pendek.

"Prioritasnya sekarang adalah untuk menyelesaikan musim," kata Rubiales dalam sebuah konferensi pers. "Kami hanya tidak bisa mendegradasi tim sekarang. Tim-tim harus dipromosikan karena mereka berhak. 

"Ada ratusan tim yang menunggu agar musim diselesaikan. Ketika negara ini pulih, akan ada momen untuk menyelesaikan musim ini. Mari berharap agar saya tidak salah dan kami bisa bermain lagi pada awal Mei.

"Saya tidak berpikir itu memungkinkan, namun saya ingin saya salah dalam hal ini, kami harus memperpanjang jadwal musim. Tujuannya adalah untuk menyelamatkan musim. Itulah ide saya."

Artikel Tag: Luis Rubiales, RFEF, La Liga, Virus Corona

208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini