Review Liga Inggris: Wolves 0-2 Chelsea, Pedro dan Costa Kirim The Blues ke Perempat Final Piala FA

Penulis: A Mahfuda
Minggu 19 Feb 2017, 07:28 WIB
Review Liga Inggris: Wolves 0-2 Chelsea, Pedro dan Costa Kirim The Blues ke Perempat Final Piala FA

Chelsea menang 2-0 atas Wolves

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Review Liga Inggris: Chelsea sukses menaklukkan Wolverhampton Wanderers dalam laga putaran ke lima Piala FA dengan hasil skor akhir 2-0, di Molineux Stadium pada Minggu (19/2) dini hari WIB.

Skuat arahan Antonio Conte tersebut mampu mengakhiri keberuntungan Wolves, yang menang melawan Stoke dan Liverpool, dengan kemenangan 2-0. Dua gol The Blues datang dari kaki Pedro pada menit ke-65 dan Costa pada menit ke-89.

Chelsea kini berhak melaju ke babak perempat final dan menjadi keempat bersama Lincoln City, Middlesbrough, serta Millwall yang telah lebih dulu memasuki babak selanjutnya pada ajang Piala FA 2017.

Begitu babak pertama dimulai, Wolves langsung memberi ancaman terhadap Chelsea. Baru lima menit laga berjalan, kesalahan Zouma memberi Seville kesempatan untuk mencetak gol, namun tendangannya membentur keras di tiang gawang dan membuat gawang Begovic terselamatkan.

Fabregas, yang membuat penampilan start ke-100 pada laga imbang 1-1 kontra Burnley, memberikan umpan cantik ke arah Willian pada menit ke-12, tapi sayangnya pemain asal Brasil tersebut tak mampu melancarkan tembakan sempurna meski sudah dalam posisi yang bagus.

Wolve terus memberikan tekanan tanpa henti. Akan tetapi, berbagai peluang yang diperoleh Edwards dan Hauses belum memiliki akurasi yang tepat dan terus meleset dari gawang The Blues.

Babak pertama kemudian diakhiri dengan tendangan meleset dari Costa setelah mendapatkan umpan dari Moses di sisi kanan lapangan, skor kacamata masih bertahan hingga turun minum.

Ketika babak kedua dimulai, Chelsea tampak ingin cepat-cepat mencetak angka. Pedro dan Zouma mencoba peruntungan dengan menembak dari jarak jauh, tapi bola hanya melesat jauh dari harapan.

Costa kemudian mendapatkan peluang emas sejauh pertandingan ini pada menit ke-62. Namun bola hanya menyentuh sisi samping gawang Wolves, setelah pemain asal Spanyol itu berhasil mengelabui bek Wolves di dalam kotak penalti.

Gol pemecah kebuntuan akhirnya datang di menit ke-65. Fabregas dan Costa berhasil membagi pertahanan Wolves dan hal tersebut dimanfaatkan oleh Willian untuk mengirim umpan silang ke arah Pedro di sisi kiri, yang langsung menyambutnya dengan sundulan.

Chelsea hampir menggandakan keunggulan mereka ketika Fabregas memberi umpan terobosan kepada Willian, tapi Hause sepertinya berhasil menghalau Willian untuk melesatkan tembakan.

Tim tamu mampu menambah keunggulan menjelang akhir babak kedua. Pada menit ke-89, Costa sukses mengakhiri paceklik golnya selama 413 menit di semua kompetisi, setelah menempatkan bola ke pojok bawah gawang Wolves.

Susunan Pemain:

Wolves XI: Carl Ikeme,Jon Dadi Bodvarsson (Ronan 84'), Andi Weimann (Wiilson 76'), Dave Edwards, Helder Costa, George Saville (Saiss 84'), Jack Price, Matt Doherty, Kortney Hause, Danny Batth, Conor Coady.

Chelsea XI: Asmir Begovic, Kurt Zouma, John Terry, Nathan Ake, Victor Moses, Nathaniel Chalobah, Cesc Fabregas, Pedro (Azpilicueta 73'); Willian (Kante 80), Diego Costa, Eden Hazard (Lostus-Cheek 86').

Artikel Tag: Wolves, Piala FA, Antonio Conte, Chelsea, premier league 2017, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/review-liga-inggris-wolves-0-2-chelsea-pedro-dan-costa-kirim-the-blues-ke-perempat-final-piala-fa
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini