Review Liga Inggris: West Ham United 1-0 Tottenham Hotspur, Tergelincir di London Stadium

Penulis: Vina Enza
Sabtu 06 Mei 2017, 08:24 WIB
Review Liga Inggris: West Ham United 1-0 Tottenham Hotspur, Tergelincir di London Stadium

Gol Manuel Lanzini yang mengoyak jala Tottenham dan juga harapan untuk meraih gelar juara Premier League musim ini (foto: Sky Sports)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Review Liga Inggris: West Ham membuat asa Tottenham untuk meraih gelar juara Premier League musim ini menjadi terkoyak setelah gol Manuel Lanzini di babak kedua mengamankan kemenangan 1-0 di Londo Satdium pada pertandingan yang berlangsung Jumat (5/5) malam waktu setempat.

Lanzini menyobek gawang Spurs dari jarak dekat di 25 menit mendekati pertandingan usai setelah barisan pertahanan tim tamu gagal menyapu bersih umpan Aaron Cresswell. Hasil ini membuat Chelsea bisa memenangkan gelar juara Premier League dengan kemenangan di dua laga saja yakni pada laga kandang kontra Middlesbrough Seni nanti dan tandang kontra West Brom Jumat depan. Sebelum Tottenham melakoni pertandingan akbar menghadapi Manchester United Minggu depan.

West Ham harus berterima kasih dengan penjaga gawang Adrian karena penampilan impresifnya berhasil membuat Spurs tidak berdaa di sepanjang pertandingan. Ia melakukan penyelamatan gemilang ketika menghalau peluang emas Harry Kane dn Heung-Min Son di kedua babak, dan mempersempahkan kemenangan penting bagi tuan rumah atas rival London mereka. The Hammers saat ini meraup 42 poin dan otomatis selamat dari degradasi.

Jalannya Pertandingan

Setelah pertandingan berjalan 20 menit peluang emas didapatkan Spurs melalui Kane akan tetapi berhasil dihalau Adrian sebanyak dua kali, pertama tembakan dari jarak 18 meter meleset dari jangkauan kiper West Ham tersebut sebelum memblokir bola rebound yang dilesakkan Dele Alli dan peluang kedua Kane berhasil dibelokkan Adrian ke atas mistar melalui kakinya.

Kemudian memenfaatkan sepak pojok sundulan kepala Eric Dier berhasil diselamatkan oleh Adrian sekali lagi. Spurs sudah mulai menguasai jalannya pertandingan, akan tetapi West Ham juga mencatatkan sejumlah peluang dan hampir saja membuahkan hasil ketika Lanzini menerima umpan terobosan dari Mark Noble, namun Hugo Lloris segera bergegas dan bisa menyapu bola di luar kotak penalti dan terhindar dari pelanggaran dan kartu merah.

Dengan Lloris yang masih belum bangkit, Cheikhou Kouyate berusaha mengirimkan bola ke gawang Spurs namun masih belum menemui sasaran. Babak pertama ditutup dengan imbang tanpa gol.

Spurs segera tebar ancama di babak kedua melalui Christian Eriksen yang membuang peluang emas ketika laga berjalan satu jam, menyambut bola hasil kerjasama apik Son dan Kyle Walker akan tetapi sepakannya mengarah tepat ke Adrian. Beberapa saat selanjutnya Adrian berhasil membelokkan usaha Son dari jarak 18 meter hingga bola mengarah ke sisi pojok gawangnya.

Namun tuan rumahlah yang membuka keunggulan di menit ke-65 melalui Lanzini, dimulai kerjasama Sam Bryan dan Andre Ayew yang berhasil memainkan bola hasil umpan Cresswell di area kotak penalti sebelum mengirimkannya kepada Lanzini untuk membawa West Ham unggul 1-0 atas Tottenham.

Tertinggal satu gol membuat buyar konsentrasi Tottenham, kesalahan Toby Alderweireld di pertahanan membuat Jonathan Calleri hampir saja menggandakan keunggulan akan tetapi usahanya mampu diselamatkan secara brilian oleh Lloris.

Sejurus kemudian tembakan Eriksen masih melebar, sebelum Ashley Fletcher juga gagal memanfaatkan serangan balik, hingga laga usai West Ham tetap unggul 1-0, merupakan yang terbanyak di Premier League yang mencatatkan kemenangan dengan skor tersebut sebanyak tujuh kali.

Susunan Pemain

West Ham: Adrian , Fonte, Reid , Collins, Byram , Kouyate, Noble , Cresswell , Lanzini, Ayew, Calleri

Pemain Pengganti: Snodgrass, Fletcher , Fernandes

Tottenham: Lloris, Walker, Alderweireld , Vertonghen , Davies , Dier , Wanyama , Son , Eriksen, Alli, Kane

Pemain Pengganti: Dembele, Janssen, Trippier

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, West Ham United, Premier League, Manuel Lanzini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/review-liga-inggris-west-ham-united-1-0-tottenham-hotspur-tergelincir-di-london-stadium
717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini