Review Liga 1 Indonesia: PS TNI 1-1 Persiba, Poin Perdana Beruang Madu

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 06 Mei 2017, 09:36 WIB
Review Liga 1 Indonesia: PS TNI 1-1 Persiba, Poin Perdana Beruang Madu

Penyerang Persiba, Marlon da Silva rayakan golnya ke gawang PS TNI/foto liga-indonesia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga -- Review Liga 1 Indonesia: Pemecatan Pelatih Kepala Timo Scheunemann tidak membuat Persiba Balikpapan semakin terpuruk, sebaliknya mereka mampu memetik poin perdana di Liga 1/2017 saat memaksa tuan rumah PS TNI hanya bermain imbang 1-1 pada pekan ke-4 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (5/5).

Ditangani caretaker, Haryadi yang untuk sementara menjalan tugas terbengkalai Timo, Beruang Madu mampu bermain lebih disiplin dan menunjukkan semangat dan spirit bertanding yang tinggi. Satu poin yang didapat di Pakansari memang tidak mengangkat posisi mereka yang masih berada di papan bawah, yaitu peringkat 17. Tapi, satu poin setelah tiga pertandingan selalu kalah menjadikan mental para pemain Persiba lebih terangkat untuk menyongsong beberapa pertandingan selanjutnya.

Sementara bagi PS TNI, satu poin yang mereka raih di laga kandang adalah sebuah kerugian, apalagi di laga sebelumnya mereka tampil apik dengan menaklukkan Bhayangkara FC. Hanya menambah satu poin, PS TNI kini berada di peringkat 8 dengan enam poin dari empat pertandingan yang sudah dijalani.

Pertandingan sendiri memang lebih dikuasai PS TNI, sedangkan tim tamu Persiba Balikpapan seperti tidak mau terpancing dengan permainan terbuka yang coba diterapkan tuan rumah. Meski demikian, sebuah serangan balik Beruang Madu mampu membuahkan hasil pada menit ke-11 melalui aksi peneyrang asingnya,Marlon Da Silva pada menit ke-11 mampu membobol gawang PS TNI.

Setelah gol tersebut Persiba makin fokus pada lini pertahanan sementara PS TNI makin agresif untuk bisa membobol gawang tim tamu. Namun, sampai waktu 45 menit berakhi usaha tuan tuan rumah selalu menemui kegagalan.

Memasuki babak kedua, tim tamu konsisten dengan gaya bertahan dan serangan balik yang membuahkan hasil di paruh pertama.

Tapi, PS TNI yang tidak mau kehilangan poin di markas sendiri terus menggempur pertahanan Persiba Balikpapan. Usaha tim asuhan Ivan Kolev tersbut akhirnya membuahkan hasil pada menit 68, setelah pemain asingnya Hong Soon Hak mampu melepaskan tendangan voli yang tidak mampu dijangkau Yoewanto Beny yang mengawal gawang Persiba Balikpapan, skor kembali sama kuat 1-1.

Mampu mencetak gol penyeimbang semangat anak-anak TNI semkain tinggi. Namun hujan deras yang mengguyur lapangan membuat pertandingan harus dihentikan untuk beberapa saat. Setelah kondisi lapangan mulai membaik, pertandingan kembali dilanjutkan, tapi tidka gol tercipta, dan kedua tim harus puas dengan raihan masing-masing satu poin.

Artikel Tag: Liga 1, PS TNI, persiba balikpapan, ivan kolev, caretaker, Haryadi, Review, hasil pertandingan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/review-liga-1-indonesia-ps-tni-1-1-persiba-poin-perdana-beruang-madu
983  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini