Review Liga 1 Indonesia: Persija 2-0 Arema FC. Kemenangan Kandang Perdana Macan Kemayoran

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 03 Jun 2017, 09:00 WIB
Review Liga 1 Indonesia: Persija 2-0 Arema FC. Kemenangan Kandang Perdana Macan Kemayoran

Persija Jakarta/foto internet

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Review Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta sukses bangkit dari keterpurukannya usai menekuk tim kuat Arema FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (2/6) malam dengan skor 2-0 pada pekan ke-9 Liga 1/2017.

Ini jadi kemenangan perdana tim asuhan Stefano Cugurra Teco di laga kandang dari sembilan pertandingan yang sudah dilakoni. Raihan tiga angka tersebut membawa Ismed Sofyan, dkk ke peringkat 15 klasemen sementara dengan koleksi 9 poin, unggul empat poin dari dua tim peringkat 16 dan 17.

Sedangkan untuk Arema FC kekalahan tersebut semakin menjauhkan Singo Edan (julukan Arema FC) dari papan atas, Kurnia Meiga, dkk kini tertahan di peringkat enam dengan koleksi 14 poin dari enam pertandingan.

Dituntut untuk bisa memenangkan pertandingan Macan Kemayoran langsung tampil menyerang ke lini pertahanan Arema FC. Namun demikian, mereka masih dubuat kesulitan menembus pertahanan rapat tim tamu yang memang bermain sedikit menunggu.

Barulah pada menit 23 Persija Jakarta mampu memecah kebuntuan melalui sepakan setangah voli yang dilepaskan Bruno Lopes dari luar kotak penalti. Derasnya laju bola tak mampu dibendung Kurnia Meiga, 1-0 Persija unggul.

Mampu mencetak gol, semangat anak-anak Ibu Kota semakin meningkat. Mereka bahkan mampu menggandakan keunggulan lima menit berselang, kali ini giliran pemain asing Asia, Rohit Chand yang mencatatkan namanya di papan skor, kembali sepakan dari luar kotak penaltinya tak mampu dihadal Kurnia Meiga, 2-0 tuan rumah menjauh.

Tertinggal dua gol Arema FC coba bangkit. Tapi, sampai babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Persija Jakarta tetap bertahan.

Memasuki babak kedua Arema FC coba menekan lebih intens, beberapa peluang berhasil mereka ciptakan, tapi kurang tajamnya penyelesaian akhir membuat peluang yang didapat urung berbuah gol.

Salah satu peluang yang didapat adalah melalui Cristian Gonzales, namun upaya pemain naturalisasi itu tidak membuahkan hasil. Sedangkan Persija yang mengandalkan serangan balik juga sesekali memberikan ancama.

Di penghujung laga, Arema FC harus bermain dengan 10 pemain usai  Ahmad Alfarizi menerima kartu kuning kedua dari wasit.

Kalah dalam jumlah pemain tidak membantu Arema FC untuk menyamakan kedudukan, sampai waktu 90 menit berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

 

Artikel Tag: Liga 1, Review, hasil pertandingan, persija jakarta, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/review-liga-1-indonesia-persija-2-0-arema-fc-kemenangan-kandang-perdana-macan-kemayoran
1410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini