Review Coppa Italia: Inter Milan 1-2 Lazio, Biancocelesti Melaju ke Semifinal

Penulis: Vina Enza
Rabu 01 Feb 2017, 07:08 WIB
Review Coppa Italia: Inter Milan 1-2 Lazio, Biancocelesti Melaju ke Semifinal

Penalti Biglia yang memenangkan Lazio

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Review Coppa Italia: Lazio berhasil meraih kemenangan 2-1 dari Inter pada laga perempat final Coppa Italia yang berlangsung Rabu (01/02) dini hari tadi WIB di San Siro. Dua gol Biancocelesti dipersembahkan oleh Felipe Anderson dan Lucas Biglia, sementara gol tuan rumah disumbangkan oleh Marcelo Brazovic. Kemenangan ini membawa tim besutan Simone Inzaghi melaju ke semi final.

Inter Milan bertindak sebagai tuan rumah di laga perempat final Coppa Italia dengan modal sembilan kemenangan beruntun sedangkan Lazio datang ke laga ini berbekal dua kekalahan beruntun di Serie A. Laga yang berlangsung di San Siro ini berlangsung keras terbukti wasit harus mengeluarkan tujuh kartu kuning dan dua kartu merah, hiingga masing-masing tim harus bermain dengan 10 pemain.

Biancocelesti sukses memberikan mimpi buruk pada mantan pelatihnya Stefano Pioli melalui gol pembuka yang diciptakan oleh Felipe Anderson di menit ke-20, ini merupakan gol ketiganya musim ini dan penalti dari Lucas Biglia di babak kedua karena pelanggaran yang dilakukan terhadap Ciro Immobile.

Lazio saat ini tinggal selangkah lagi menuju final ketiga Coppa Italia mereka dalam lima tahun terakhir dan akan menghadapi Roma atau Cesena, sementara Inter harus memupuskan harapannya untuk bisa tampil di final sejak 2011 dan saat ini tim besutan Pioli ini hanya tinggal berfokus pada kualifikasi liga Champions di sisa musim 2016/17.

Jalannya Pertandingan

Inter memulai pertandingan dengan penampilan yang kuat, tembakan Ivan Perisic masih jauh melenceng dari gawang Lazio, kemuadian dilanjutkan dengan serangan yang dibangun oleh Geoffry Kondogbia yang mampu mengecoh Biglia yang kehilangan posisinya di area berbahaya, akan tetapi belum membuahkan hasil bagi Nerazzuri.

Namun malahan tim tamu yang mampu unggul terlebih dahulu setelah laga berjalan 20 menit, di awali dengan umpan yang dikirimkan Senad Lulic dari sisi kiri pada Anderson yang terlepas dari penjagaan Cristian Ansaldi hingga dengan mudah menanduk bola hingga meluncur jauh ke pojok gawang Inter.

Tim asuhan Simone Inzaghi tidak mengendurkan serangan setelah gol pembuka dan seharusnya bisa menggandakan keunggulan mereka melalui dua peluang emas sebelum turun minum. Peluang pertama didapatkan oleh Immobile yang memanfaatkan kesalahan Miranda akan tetapi masih belum menemui sasaran dan dilanjutkan dengan Anderson yang menerima umpan matang dari Radu, meski tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Samir Handanovic ternyata bisa diselamatkan oleh sang penjaga gawang.

Dilanjutkan dengan peluang yang didapatkan oleh Brozovic yang masih bisa diselamatkan oleh Federico Marchetti, sementara Antonio Candreva dijatuhkan di kotak penalti oleh Patric dan Marco Parolo tetapi tidak diberikan oleh wasit.

Pioli membuat dua pergantian di babak kedua dengan menurunkan kapten Mauro Icardi dan Joao Mario. Namun Lazio yang memiliki peluang bagus lagi melalui sundulan Wesley Hoedt, tetapi masih bisa diselamatlan oleh Handanovic. Keunggulan tim tamu bertambah melalui tendangan penalti di menit ke-56, Immobile yang menerima umpan matang dari Alessandro Murgia dijatuhkan oleh Miranda ketika ia bersiap melakukan tembakan, hingga membuat sang defender harus diusir dari lapangan. Biglia yang mengambil penalti dengan tenang mampu mengesekusinya dan merobek pojok kanan atas gawang.

Inter tidak pantang menyerah setelah harus bermain dengan 10 orang melakukan serangan melalui tandukan kepala Jeison Murilo yang masih belum juga menghasilkan gol dan juga usaha Icardi yang juga masih melenceng dari sasaran. Sementara Lazio masih juga mengirimkan ancamannya melalui Anderson yang memanfaatkan umpan Lulic akan tetapi penyelesaian akhirnya masih tidak sempurna.

Kali ini giliran Lazio yang harus kehilangan pemainnya setelah Radu diberikan kartu merah setelah pelanggarannya terhadap Icardi, di babak pertama ia sudah menerima kartu kuning. Usaha Inter akhirnya berhasil setelah Brozovic menjebol gawang lazio di menit ke-84, akan tetapi golnya tidak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Murillo, Miranda, Ansaldi (Medel 58) Brozovic, Kondogbia; Perisic, Banega (Joao Mario 46), Candreva; Palacio (Icardi 46)

Lazio: Marchetti; Patric, De Vrij, Hoedt, Radu; Parolo, Biglia, Murgia (Wallace 78); Anderson (Milinkovic-Savic 74), Immobile, Lulic (Lukaku 75)

Artikel Tag: Lazio, Inter Milan, Coppa Italia, Lucas Biglia, Felipe Anderson, Stefano Pioli, Simone Inzaghi, Marcelo Brazovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/review-coppa-italia-inter-milan-1-2-lazio-biancocelesti-melaju-ke-semifinal
1276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini