Review Copa del Rey: Atletico Madrid 1-2 Barcelona, Messi dan Suarez Bawa Satu Kaki Barcelona Tapaki Final Copa del Rey

Penulis: Mustika
Kamis 02 Feb 2017, 12:15 WIB
Review Copa del Rey: Atletico Madrid 1-2 Barcelona, Messi dan Suarez Bawa Satu Kaki Barcelona Tapaki Final Copa del Rey

Messi dan Suarez bawa Barcelona kalahkan Atletico Madrid

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga – Copa del Rey: Barcelona meraih hasil positif saat melakoni pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey melawan Atletico Madrid. Kemenangan 2-1 Barcelona berhasil melangkahkan satu kaki mereka untuk melaju ke babak final.

Barcelona berhasil mendapat keuntungan besar setelah mengalahkan Atletico Madrid 2-1 di leg pertama semifinal Copa del Rey. Pertandingan yang digelar di Vicente Calderon tersebut berjalan cukup panas hingga memkasa hakim pertandingan mengeluarkan total 8 kartu kuning untuk pemain dari kedua kesebelasan.

Gol Barcelona masing-masing diciptakan oleh Suarez dan Messi. Sedangkan satu gol untuk tim tuan rumah diciptakan oleh Antoine Griezmann di babak kedua. Hasil ini tentu menjadi tugas berat bagi Atletico saat bertandang ke Camp Nou di leg selanjutnya.

 

Jalannya Pertandingan

Klub asuhan Diego Simeone selalu sukses meredam kekuatan Barcelona dengan taktik serangan balik selama beberapa tahun terakhir ini. Tetapi pada pertandingan dini hari tadi, Atletico seolah tak berdaya setelah Suarez mencetak gol cepat di menit ke-7. Lewat aksi solonya, Suarez berhasil melewati penjagaan beberapa pemain belakang Atletico Madrid untuk membuat skor berubah menjadi 1-0.

Messi membuat keunggulan tim tamu bertambah setelah tendangannya dari luar kotak pinalti secara ganas membelah para pemain yang sedang berada di dalam kotak pinalti. Bola tendangan dari Messi bersarang di sudut kiri atas gawang Moya.

Atletico Madrid sebenarnya tampil jauh lebih baik setelah jeda perantandingan. Hasilnya Antonie Griezmann berhasil mengurangi defisit gol timnya di menit ke-59.  Griezmann meneruskan sundulan dari Godin setelah mendapat umpan jauh dari pemain belakang Atletico.

Di menit ke-64 Neymar diganjar kartu kuning oleh wasit, Ricardo de Burgos akibat menekel Juanfran dari depan. Ini berarti pemain Brazil tersebut tidak bisa tampil di leg kedua nanti.

Menjelang berakhirnya babak kedua, Simeone semakin mendesak pemainnya untuk terus menyerang. Torres yang masuk sebagai pemain pengganti sempat dua kali membahayakan gawang Cillessen. Sayang, usahanya belum juga membuahkan hasil sampai peluit akhir dibunyikan. Hasil ini tentu saja memberikan tugas berat bagi pasukan Los Rojiblancos dalam menatap leg kedua semifinal Copa del Rey yang akan dimainkan di Camp Nou pekan depan.

 

Susunan Pemain

Atletico Madrid XI: Moya, Godin, Luis, Savic, Vrsaljko, Koke, Saul, Gabi, Juanfran, Griezmann, Carrasco

Barcelona XI: Cillessen, Pique, Alba, Roberto, Umtiti, Rakitic, Mascherano, Gomes, Luis Suarez,  Messi, Neymar

Artikel Tag: Barcelona, Atletico Madrid, Luis Suarez, Lionel Messi, Antoine Griezmann, Copa del Rey

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/review-copa-del-rey-atletico-madrid-1-2-barcelona-messi-dan-suarez-bawa-satu-kaki-barcelona-tapaki-final-copa-del-rey
1242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini