Respon Sato Disebut-Sebut Mirip Bek Tengah Manchester United

Penulis: M. Aldi
Sabtu 24 Sep 2022, 17:00 WIB
Bek Persib, Daisuke Sato

Daisuke Sato ketika berlatih

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Bek Persib, Daisuke Sato kini disebut-sebut punya kesamaan dengan pemain Manchester United, Lisandro Martinez. Keduanya sama-sama mempunyai postur tubuh yang pendek tapi tangguh di lini belakang.

Sato yang sejatinya merupakan bek kiri kini digeser ke tengah oleh Luis Milla. Bermain sebagai stoper dan punya karakter agresif di belakang membuatnya disebut mirip dengan bek anyar Setan Merah tersebut.

Sang pemain pun mengaku senang karena cara bermainnya dinilai mirip. "Iya ada banyak orang yang mengatakan itu dan tentu saja saya merasa senang, karena orang-orang menyamakan saya dengan seorang pemain yang bagus," ujar pemain asal Filipina ini ketika diwawancara.

Dia tidak menampik memang kerap mengadopsi cara bermain bek-bek top dunia termasuk Lisandro Martinez. Sebagai pesepakbola, bukan hal tabu untuk menyerap ilmu dari pemain lain untuk membenahi diri. Dia ingin permainannya terus berkembang menjadi lebih baik.

"Saya selalu mencari referensi dari pemain-pemain bagus, menonton cuplikan permainannya dan saya terus berusaha menjadi lebih baik lagi. Ada banyak ruang untuk berbenah. Saya senang banyak orang yang menilai saya seperti itu, tetapi di sisi lain saya masih harus banyak memperbaiki diri," tuturnya.

Perubahan formasi Persib  menjadi 3-4-3 dan memaksanya bermain sebagai bek tengah disebut Sato bukan masalah. Dirinya juga mendukung keputusan pelatih membuat inovasi taktik untuk tim setelah performa buruk di awal musim.

Skema baru ini menurutnya bisa membuat organisasi lini pertahanan lebih solid. Ketangguhan sektor belakang pun begitu penting karena fondasi tim jadi lebih kuat. Efek lainnya adalah serangan pun jadi membaik ketika barisan pertahanan sudah digaransi tidak mudah ditembus.

"Ya tentunya bagus bagi tim, seperti yang coach katakan bahwa hal yang pertama adalah kami harus bertahan dengan bagus. Karena setelah membangun pertahanan dengan bagus maka kami bisa melancarkan serangan dengan baik pula," ujar Sato.

"Sebaliknya, jika tidak bertahan dengan baik maka kami tidak bisa melakukan serangan dengan baik. Kami harus bertahan lebih baik lebih dulu sebagai tim. Dan terkait itu, kami sudah melakukan berada di jalur yang tepat," pungkas dia.

Artikel Tag: Daisuke Sato, Persib, Lisandro Martinez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/respon-sato-disebut-sebut-mirip-bek-tengah-manchester-united
761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini