Respon Ryan Cetak Gol dan Bawa Persib Raih Tiga Poin Perdana

Penulis: M. Aldi
Sabtu 29 Jul 2023, 15:00 WIB
Ryan Kurnia

Ryan Kurnia (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Ryan Kurnia menjadi pahlawan kemenangan atas Persik di Stadion Brawijaya. Sundulan sang pemain bersarang di gawang lawan dan membawa tim berbalik unggul menjadi 2-1 di menit-menit akhir.

Kemenangan akhirnya bisa didapat Persib setelah dalam empat laga mengalami paceklik. Bahkan laga pekan ke-5 juga nyaris saja ditutup dengan kegagalan meraih tiga poin. Namun ada sumbangsih dari winger asal Bogor yang jadi penentu kemenangan Maung Bandung.

Ryan mengatakan dirinya sangat senang serta bersyukur bisa menyarangkan gol pertamanya bagi tim. Karena dia merupakan rekrutan baru yang didatangkan di awal musim. Gol ini makin bermakna karena bisa membawa tim keluar dari situasi sulit.

"Alhamdulillah syukur pertama-tama saya bisa mencetak gol perdana untuk Persib Bandung dan mempersembahkan kemenangan perdana bagi Persib," ujar pemain bernomor punggung 96 ini dalam sesi jumpa pers usai laga.

Dalam laga ini, Maung Bandung tertinggal satu gol di menit 4. Setelah itu, Persik kehilangan Renan Silva karena kartu merah dan membuat situasi berbalik. Ryan pun dimasukan pada menit 71 untuk menggantikan Ezra Walian.

Keputusan memasang winger jangkung ini karena dirinya jadi penentu kemenangan melalui sundulan di menit 87. Crossing Edo Febriansah ditanduk setelah menang duel udara dengan Hamra Hehanussa dan bola dikirim ke tiang jauh.

Dia berharap kontribusi bagi tim tidak hanya selesai sampai di sini. Menurutnya penampilan apik tentu harus bisa terus diperlihatkan dalam laga-laga berikutnya. Sang pemain pun berharap tren positif bisa ditunjukkan Persib.

"Mudah-mudahan, saya bisa terus berkontribusi dengan baik untuk tim dan mudah-mudahan ke depannya menjadi lebih baik lagi bersama yang lain. Semoga bisa dapat tiga poin di kandang, di laga selanjutnya lawan Bali (United)," tukasnya.

Artikel Tag: Ryan Kurnia, Persib, persik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/respon-ryan-cetak-gol-dan-bawa-persib-raih-tiga-poin-perdana
464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini