Resmikan Leroy Sane, Bagaimana Nasib Ivan Perisic di Bayern?

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 04 Jul 2020, 16:30 WIB
Resmikan Leroy Sane, Bagaimana Nasib Ivan Perisic di Bayern?

Ivan Perisic (Foto: Getty)

Berita Transfer: Kepindahan Leroy Sane dari Manchester City ke Bayern Muenchen menimbulkan tanda tanya bagi masa depan Ivan Perisic di klub Bavaria ini.

Bayern Muenchen baru saja menyelesaikan proses transfer Leroy Sane dari Manchester City. Winger berusia 24 tahun ini dibeli oleh klub Bavarian ini dengan biaya sebesar 49 juta euro.

Transfer tersebut lantas menimbulkan tanda tanya pada masa depan winger pinjaman dari Inter Milan, Ivan Perisic, apakah akan dipermanenkan oleh pihak Bayern atau dikembalikan ke klub induknya.

Namun CEO Die Roten, Karl-Heinz Rummenigge, mengatakan bahwa pihaknya belum memutuskan apapun perihal masa depan winger asal Kroasia tersebut, sembari menegaskan bahwa saat ini Bayern Muenchen berada dalam situasi keuangan yang sulit akibat dari adanya pandemi corona ini. Jadi besar kemungkinan ada kebijakan-kebijakan klub, terutama kebijakan transfer, yang bakal berubah dari rencana awal sebelum pandemi.

"Kami belum memutuskan apa pun sehubungan dengan Perisic, tetapi saya hanya ingin menggarisbawahi bahwa Bayern Munich saat ini harus menghadapi beberapa tantangan keuangan juga," kata Rummenigge dilansir dari Bild.

Rummenigge juga berbicara perihal masa depan dua pemain penting Bayern, David Alaba dan Thiago Alalcantara.

Diketahui, masa depan Alaba di Bayern saat ini masih belum menemui titik terang, seiring dengan kontrak bek berkebangsaan Austria ini menyisakan satu tahun lagi sampai tahun 2021. Sedangkan Alcantara kerap diisukan bakal hengkang dari Jerman menuju Liverpool.

“Thiago Alcantara dan David Alaba adalah pemain-pemain level top, di dalam dan di luar lapangan. Sekarang kita harus mencoba menemukan solusi yang dapat diterima secara finansial bagi kita. Sudah diketahui semua orang bahwa mereka hanya memiliki satu tahun tersisa di kontrak mereka dan jelas kami tidak akan mengambil risiko kehilangan mereka secara gratis di musim panas mendatang," ungkap Rummenigge.

“Thiago Alcantara ingin pergi. Kami memenuhi semua permintaan ekonominya, tetapi sepertinya dia menginginkan pengalaman lain. Kami tidak ingin kehilangan dia secara gratis, saya dapat mengatakannya dengan sangat jelas," tegasnya.

Artikel Tag: Ivan Perisic, Leroy Sane, thiago alcantara, David Alaba, Bayern Muenchen, Inter Milan

1461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini