Resmikan Hendra Adi Bayauw, Lini Serang Bali United Makin Cepat

Penulis: Dayat Huri
Jumat 06 Mei 2022, 08:30 WIB
Bali United resmikan Hendra Adi Bayauw

Bali United resmikan Hendra Adi Bayauw/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Lini depan Bali United untuk musim dipastikan makin berbahaya dengan pemain-pemain yang memiliki kecepatan mumpuni. Terbaru, Serdadu Tridatu resmi mendatangkan winger lincah yang musim lalu memperkuat Persikabo 1973, Hendra Adi Bayauw.

Pemain asal Tulehu, Maluku itu siap jadi andalan Stefano Cugurra Teco dalam dua kompetisi yang akan mereka ikuti musim depan, yakni Liga 1 Indonesia dan Piala AFC.

Kehadirannya diyakni bakal membuat lini serang Bali United makin mengandalkan kecepatan para pemainnya. Apalagi mereka juga telah memiliki beberapa sayap lincah lain seperti Privat Mbarga dan Irfan Jaya.

Pengalamannya di lapangan hijau sebagai salah satu pemain senior di kancah sepak bola Indonesia menjadi nilai lebih sebagai penggawa yang baru. Hal ini dijelaskan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

"Kami resmi merekrut Hendra Adi Bayauw untuk memperkuat lini depan. Semoga Hendra cepat beradaptasi dan bisa membawa Serdadu Tridatu berprestasi di berbagai kompetisi mendatang," jelas Yabes Tanuri seperti dilansir laman resmi klub.

Hendra Adi Bayauw memulai karier profesionalnya dari tim Persemalra Maluku Utara pada tahun 2010. Setahun berselang, Jakarta FC (sebelumnya Jakarta FC 1928) menjadi klub persinggahannya kala bermain di Liga Primer Indonesia (LPI) 2011. Saat itu, dua berkolega dengan dua pemain asing berkualitas Emanuel Matias De Porras dan James Younghusband serta dilatih oleh tangan dingin Bambang Nurdiansyah.

Selanjutnya pemain 29 tahun itu sempat bergabung dengan Persija Jakarta yang bermain di IPL hingga tahun 2012 sebelum melanjutkan kariernya bersama Semen Padang FC. Bersama tim berjuluk Kabau Sirah inilah dia kemampuan terbaiknya keluar, sehingga dilirik sejumlah klub besar tanah air.

Bersama Persikabo 1973 musim lalu, dia tampil dalam 21 pertandingan dengan sumbangsih satu gol dan lima assist.

Artikel Tag: hendra adi bayauw, Liga 1, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmikan-hendra-adi-bayauw-lini-serang-bali-united-makin-cepat
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini