Resmi: UEFA Tunda Semua Laga Liga Champions dan Liga Europa Pekan Depan

Penulis: Rei Darius
Jumat 13 Mar 2020, 18:00 WIB
Resmi: UEFA Tunda Semua Laga Liga Champions dan Liga Europa Pekan Depan

Liga Champions ditunda (Image: Getty)

Berita Liga Champions: UEFA memutuskan bahwa semua pertandingan Liga Champions dan Liga Europa pada pekan depan dipastikan ditunda, seiring dengan pandemi virus corona.

Sebelumnya, laga antara Manchester City kontra Real Madrid dan Juventus versus Lyon sudah dipastikan ditunda, namun itu karena para pemain dari Los Blancos dan Il Bianconeri harus menjalani isolasi karena adanya pemain yang terjangkit COVID-19.

Namun semua pertandingan, yang tadinya dijadwalkan untuk dimainkan pada pekan depan, dipastikan untuk ditunda, termasuk Bayern Munich vs Chelsea dan Barcelona vs Napoli yang sebelumnya diumumkan digelar tanpa penonton.

Kemudian laga-laga babak 16 besar Liga Europa, yang melibatkan tim-tim seperti Manchester United, Wolves, Inter Milan dan AS Roma, juga dipastikan akan ditunda pada pekan depan.

"Dengan mempertimbangkan perkembangan penyebaran COVID-19 di Eropa dan keputusan berkaitan yang dibuat oleh berbagai pemerintah negara-negara Eropa, semua kompetisi UEFA yang dijadwalkan pekan depan ditunda," bunyi pernyataan resmi yang dirilis oleh UEFA pada hari Jumat (13/3) sore WIB.

"Ini termasuk semua pertandingan sisa Liga Championsleg kedua babak 16 besar yang dijadwalkan pada tanggal 17 dan 18 Maret 2020; semua pertandingan Liga Europa, leg kedua babak 16 besar yang dijadwalkan pada 19 Maret; semua pertandingan Liga Muda UEFA, perempat final yang dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020. Keputusan lebih lanjut mengenai kapan laga-laga ini akan digelar akan diumumkan secepat-cepatnya."

UEFA juga memastikan bahwa jadwal undian babak perempat final Liga Champions dan Liga Europa pada tanggal 20 Maret juga ditunda, dan akan melaksanakan konferensi video dengan perwakilan dari 55 negara anggota pada hari Selasa (17/3) mendatang untuk membahas keputusan lanjutan mengenai penundaan ini.

Artikel Tag: UEFA, liga champions, Liga Europa, Virus Corona

605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini