Resmi: UEFA Batalkan Dua Laga Liga Champions Akibat Virus Corona

Penulis: Senja Hanan
Jumat 13 Mar 2020, 01:05 WIB
Resmi: UEFA Batalkan Dua Laga Liga Champions Akibat Virus Corona

Logo Liga Champions

Berita Liga Champions: Kabar tak mengenakan datang untuk para penggemar sepakbola di berbagai penjuru dunia. Pasalnya, Badan Sepakbola Eropa (UEFA) secara resmi membatalkan dua pertandingan Liga Champions akibat penyebaran virus corona.

“Menyusul aksi karantina yang dilakukan terhadap pemain Juventus dan Real Madrid, maka pertandingan Liga Champions berikut ini tidak akan berlangsung sesuai dengan jadwal,” demikian pernyataan UEFA, pada Kamis (12/3).

Dua pertandingan yang dimaksud oleh UEFA adalah laga leg kedua antara Manchester City melawan Real Madrid dan juga Juventus menghadapi Lyon. UEFA melanjutkan akan mengumukan nasib kedua laga itu dalam waktu dekat.

“Keputusan lebih lanjut tentang pertandingan akan dikomunikasikan pada waktunya,” lanjut pernyataan dari badan sepakbola tersebut, sebagaimana diberitakan Football-Italia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, para pendukung Madrid dikejutkan dengan berita bahwa salah satu pemain basket klub tersebut dinyatakan telah terjangkit virus corona. Alhasil, manajemen Madrid memutuskan untuk melakukan karantina terhadap baik pemain dari klub sepak bola atau bola basket.

Sebelumnya, dunia sepakbola juga digemparkan dengan pernyataan resmi Juventus yang mengatakan bahwa salah satu pemain belakang mereka, Daniele Rugani dinyatakan positif terjangkit virus yang berasal dari China tersebut.

Praktis, klub yang berjuluk Bianconeri tersebut memutuskan untuk melakukan karantina usai mendapatkan kabar tidak menyenangkan tersebut.

Ini bukan pertama kali UEFA membatalkan pertandingan di sebuah turnamen. Sebelumnya, UEFA juga telah membatalkan dua pertandingan Liga Europa antara Sevilla-Roma dan Inter Milan-Getafe.

Artikel Tag: Virus Corona, UEFA, liga champions

2126  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini