Resmi! Thomas TuchelDiangkat Sebagai Pelatih Baru Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Rabu 27 Jan 2021, 07:49 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea bergerak cepat untuk merekrut pengganti Frank Lampard dan kini mereka telah mengonfirmasi penunjukan Thomas Tuchel sebagai manajer baru mereka.

Lampard dipecat sehari setelah membawa The Blues ke putaran kelima Piala FA dengan kemenangan 3-1 atas Luton Town, namun tim London barat hanya memenangkan satu dari lima pertandingan Premier League terakhir mereka.

Dengan tim saat ini berada di tempat kesembilan dalam klasemen, Roman Abramovich memutuskan berpisah dengan legenda klub tersebut dan mengakhiri masa tugasnya setelah 18 bulan.

Thomas Tuchel datang dengan pengalaman yang jauh lebih banyak ketimbang Lampard. Dia memenangkan DFB-Pokal selama waktunya bersama Borussia Dortmund, usai membangun nama bersama Mainz.

Ia juga memenangkan dua gelar liga, Coupe de France, Coupe d ela Ligue sebagai manajer Paris Saint-Germain, sementara dia juga membimbing klub Prancis itu menuju ke final Liga Champions musim lalu.

"Saya ingin berterima kasih kepada Chelsea FC atas kepercayaan mereka pada saya dan staf saya," kata Tuchel setelah pengangkatannya, dikutip dari Metro.

“Kita semua sangat menghormati pekerjaan Frank Lampard dan warisan yang dia ciptakan di Chelsea. Pada saat yang sama, saya tidak sabar untuk bertemu dengan tim baru saya dan berkompetisi di liga paling menarik dalam sepakbola ini.”

"Saya bersyukur sekarang menjadi bagian dari keluarga ini- rasanya luar biasa!"

Direktur klub, Marina Granovskaia, menambahkan, “Tidak pernah mudah untuk mengganti pelatih kepala di pertengahan musim, tetapi kami sangat senang untuk mendapatkan salah satu pelatih terbaik Eropa, Thomas Tuchel.”

“Masih banyak yang harus dilakukan dan banyak yang harus dicapai, musim ini dan seterusnya. Kami menyambut Thomas ke klub ini.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini