Resmi! Phil Jones Akhirnya Tinggalkan Manchester United

Penulis: Demos Why
Jumat 19 Mei 2023, 16:51 WIB
Bek Manchester United, Phil Jones.

Phil Jones. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Raksasa Premier League, Manchester United, secara resmi mengumumkan bahwa Phil Jones tidak akan menjadi bagian tim pada musim depan. Kontrak Jones yang berakhir pada Juli mendatang sudah dipastikan tidak akan diperpanjang.

Sang bek tengah bergabung dengan Manchester United pada tahun 2011 dari Blackburn Rovers dan memenangkan liga pada musim berikutnya (2012/13), musim terakhir Sir Alex Ferguson sebagai pelatih.

Pemain berusia 31 tahun, yang telah membela Inggris sebanyak 27 kali, membuat 229 penampilan untuk MU dan mencetak enam gol.

Terakhir kali Jones tampil saat membantu MU meraih kemenangan 3-0 atas Brentford pada akhir musim lalu, sebagai pemain pengganti Juan Mata, setelah itu ia absen sepanjang 2022/23, meskipun ada upaya yang luar biasa dari dirinya untuk mendapatkan kembali kebugarannya.

Pada akhirnya, Man United mengambil keputusan untuk tidak akan memperpanjang masa bakti Jones di Old Trafford. Hal itu dikonfirmasi melalui laman resmi mereka.

"Phil Jones akan meninggalkan Manchester United saat kontraknya berakhir di musim panas," tulis pernyataan resmi klub.

Sesaat setelah resmi mengakhiri masa baktinya di MU, Jones memberikan ucapan selamat tinggal.

"Ini sangat sulit, beberapa tahun terakhir. Tidak dapat disangkal lagi. Tidak ada yang bisa disembunyikan dari hal itu. Keluarga saya benar-benar berperan penting dalam menjaga saya tetap berada di jalur yang benar dan membuat saya tetap fokus, mencoba untuk tetap bugar dan mencoba untuk bermain lebih banyak," ujar Jones kepada MUTV.

"Dan, Anda tahu, saya merindukan bermain sepak bola. Saya sangat merindukannya. Anda tumbuh dengan bermain sepak bola dan yang ingin Anda lakukan hanyalah bermain sepak bola. Yang saya tahu, sejak usia muda, adalah melakukan apa yang Anda sukai untuk mencari nafkah. Saya cukup beruntung bisa melakukan hal tersebut, meskipun tidak sebanyak yang saya inginkan."

"Saya telah bekerja keras tanpa kenal lelah. Saya benar-benar tidak meninggalkan satu hal pun yang terlewat. Saya mencoba untuk kembali secepat mungkin, setiap kali saya absen dalam beberapa tahun terakhir. Saya pikir momen yang paling berkesan bagi saya adalah saat melawan Wolves [kembalinya ia dari cedera musim lalu], ketika saya kembali. Itu adalah momen yang tidak akan pernah saya lupakan. Saya merinding sekarang, memikirkannya. Maksud saya, saya bekerja sangat, sangat keras untuk mencapai tahap kebugaran seperti itu."

"Itu adalah momen yang sangat besar dalam karier saya dan para penggemar, pada hari itu, sangat luar biasa. Cinta yang mereka tunjukkan kepada saya untuk pertandingan itu, semangat yang mereka tunjukkan, sangat sensasional. Rasanya terima kasih saja tidak cukup untuk membalas dukungan mereka. Mereka selalu memberikan dukungan selama saya berada di sini."

Artikel Tag: Phil Jones, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-phil-jones-akhirnya-tinggalkan-manchester-united
1102  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini