Resmi: Man United Pinjamkan Axel Tuanzebe ke Napoli

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 07 Jan 2022, 19:05 WIB
Manchester United resmi meminjamkan Axel Tuanzebe ke Napoli sampai musim kompetisi tahun ini tuntas / via Getty Images

Manchester United resmi meminjamkan Axel Tuanzebe ke Napoli sampai musim kompetisi tahun ini tuntas / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Manchester United pada hari Jumat (7/1) ini resmi mengumumkan bahwa mereka telah melepas defender Axel Tuanzebe ke Napoli dengan status pinjaman. Bek berusia 24 tahun tersebut akan bermukim di Estadio Diego Armando Maradona hingga musim ini berakhir.

Setelah negosiasi antar kedua tim tuntas beberapa hari yang lalu, Axel Tuanzebe sudah mendaratkan kakinya di Italia pada hari Kamis (6/1) kemarin.

Pihak Napoli pun bahkan sudah mendaftarkan sang bek ke otoritas Serie A, dan sudah bisa ambil bagian saat Il Partenopei bertanding melawan Sampdoria akhir pekan besok (9/1).

Untuk meminjam Tuanzebe hingga akhir musim, Napoli harus menyerahkan uang sebesar 800 ribu Euro (Rp 12,9 miliar) kepada Manchester United.

Angka tersebut bisa membengkak menjadi 1,2 juta Euro (Rp 19 miliar), apabila Tuanzebe sukses mengantarkan Il Partenopei finish empat besar di ajang Serie A musim ini.

Kehadiran Tuanzebe di kota Naples jelas sangat diperlukan oleh manajer Luciano Spalletti.

Pasalnya Il Partenopei baru saja ditinggal oleh palang pintu mereka asal Yunani yaitu Kostas Manolas, yang memutuskan untuk mudik ke negara asalnya dengan membela Olympiakos.

Lebih lanjut lagi mengenai klausul peminjaman Tuanzebe, MU tidak menyertakan opsi pembelian permanen kepada kubu Il Partenopei.

Sehingga begitu masa peminjamannya selesai di tanggal 30 Juni mendatang, maka Tuanzebe akan bertolak kembali ke Manchester.

Artikel Tag: Axel Tuanzebe, Manchester United, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-man-united-pinjamkan-axel-tuanzebe-ke-napoli
383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini