Resmi: Laga Bayern Munich vs Barcelona Dilangsungkan Tanpa Penonton

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Des 2021, 00:30 WIB
Bayern Munich

Allianz Arena (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Bayern Munich akan menjalani laga pekan ke-6 babak penyisihan Grup E Liga Champions melawan Barcelona di Allianz Arena, Kamis (09/12) dini hari WIB. Namun, sayangnya pertandingan itu dipastikan akan berlangsung tanpa penonton.

Kepastian itu bahkan telah diumumkan di akun Twitter resmi Barcelona, @FCBarcelona.

“RESMI: #BayernBarça dimainkan tanpa penonton,” tulisnya.ℹ️ OFFICIAL: #BayernBarça to be played behind closed doors

Berlansungnya pertandingan tersebut tanpa penonton disebabkan oleh semakin meningkatnya kasus Covid-19 di tanah Jerman, sehingga otoritas berwenang di Bavarian memutuskan untuk melarang adanya kerumunan, termasuk di dalam stadion olahraga.

Hal ini sebenarnya cukup menguntungkan bagi pihak Barca, karena mereka tidak akan mendapat tekanan dari suporter tuan rumah pada laga nanti, dan ini bisa sedikit memudahkan ambisi mereka untuk mengalahkan Bayern Munich pada laga nanti. Barca yang kini berada di posisi kedua Grup E dengan 7 poin dari 5 laga itu mau tidak mau harus mampu mengalahkan Bayern jika ingin lolos ke babak knock-out, karena mereka akan mendapat ancaman langsung dari Benfica yang berada di posisi ketiga dengan hanya selisih 2 poin.

Apabila Blaugrana imbang atau kalah melawan Bayern, sementara Benfica berhasil mengalahkan Dynamo Kiev di pertandingan terakhir, maka tim besutan Xavi Hernandez itu dipastikan akan tersingkir. Hal itu disebabkan Barca kalah head to head melawan Benfica, sehingga apabila poin keduanya sama maka wakil Portugal itu yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-laga-bayern-munich-vs-barcelona-dilangsungkan-tanpa-penonton
2999  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini