Resmi! Jadwal Duel Genoa vs Milan Akhirnya Dimajukan

Penulis: Nur Afifah
Jumat 11 Jan 2019, 18:45 WIB
Resmi! Jadwal Duel Genoa vs Milan Akhirnya Dimajukan

Genoa vs AC Milan (Sumber: Calcio Mercato)

Berita Liga Italia: Laga antara Genoa kontra AC Milan akhirnya resmi digelar Senin (21/1) malam mendatang atas permintaan deputi Perdana Menteri Italia, Matteo Salvini.

Setelah menikmati jeda musim dingin, Serie A akan kembali bergulir pekan depan. Sejumlah tim bakal kembali saling berhadapan, termasuk AC Milan yang langsung mendapat misi berat bertandang ke Genoa.

Kendati demikian, laga yang seharusnya dimainkan Selasa (22/1) dini hari atau Senin (21/1) pukul 21.00 waktu setempat, harus mengalami perubahan. Sebagaiman yang dikemukakan Lega Serie A melalui pernyataan resminya Kamis (10/1) melam kemarin, duel antara Genoa dan AC Milan akan dimainkan lebih awal dari yang dijadwalkan, sebagai hasil dari permintaan Salvini selaku deputi Perdana Menteri Italia.

Pada akhirnya, ketimbang dimainkan pukul 21.00 waktu Italia, pertandingan tersebut akan digelar pukul 15.00 di Stadio Luigi Ferraris. Perubahan jadwal ini dimaksudkan untuk menghindari bentrok antara dua kelompok suporter, yang memiliki sedikit sejarah bersama.

Saat ini, Rossoneri masih bertengger di peringkat lima klasemen sementara Serie A, terpaut hanya satu poin dari Lazio di posisi terakhir empat besar. Sementara itu, Rossoblu berada jauh di bawah mereka di urutan 14.

Di atas kertas, AC Milan dapat dikatakan unggul dari calon lawan mereka, namun menilik sejarah pertemuan kedua tim, Genoa kerap menyulitkan pasukan Gennaro Gattuso sehingga pantang bagi Alessio Romagnoli dan kawan-kawan pantang lengah demi mewujudkan ambisi mereka menembus zona Liga Champions musim depan.

Artikel Tag: Genoa, AC Milan, Serie A

843