Resmi: Inilah Tiga Nominasi Kiper Terbaik FIFA 2021

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 06 Jan 2022, 12:30 WIB
FIFA

FIFA Best (Sumber: AS)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: FIFA selaku federasi sepakbola tertinggi dunia itu baru saja mengumumkan tiga nominasi kiper untuk meraih penghargaan Penjaga Gawang Terbaik Pria FIFA 2021. Ketiga nominasi tersebut adalah Gianluigi Donnarumma, Edouard Mendy, dan Manuel Neuer.

Dalam penghargaan kali ini para voters yang terdiri dari manajer, kapten tim nasional, dan jurnalis spesialis dari masing-masing negara, akan memberikan suaranya berdasarkan penampilan ketiga penjaga gawang tersebut selama musim 2020/21. Pengumuman pemenang akan dilangsungkan pada 17 Januari 2022 mendatang.

Pada tahun lalu, Manuel Neuer berhasil keluar sebagai pemenang penghargaan Penjaga Gawang Pria Terbaik FIFA 2020. Hal itu tak lepas dari pencapaiannya yang ikut berperan penting mempersembahkan sextuple untuk Die Bavarian. Pada tahun ini, ia kembali masuk nominasi setelah ikut mengantarkan Bayern juara Bundesliga.

Pada tahun ini, Neuer akan bersaing dengan Gianluigi Donnarumma, kiper anyar PSG yang tampil memukau bersama Timnas Italia yang juara Piala Eropa 2020. Sebelumnya, pada malam penganugrahan Ballon d’Or 2021, kiper berusia 22 tahun itu juga sukses memenangkan Yachine Trophy berkat penampilannya yang luar biasa di bawah mistar gawang.

Kemudian, ada juga nama Edouard Mendy, di mana penjaga gawang asal Senegal itu berperan penting dalam kebrhasilan Chelsea memenangkan trofi Liga Champions Eropa pada musim 2020/21, usai mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 1-0 pada partai puncak yang dilangsungkan di Stadion do Dragão, Portugal, 30 Mei 2021 yang lalu.

Artikel Tag: FIFA, Manuel Neuer, Gianluigi Donnarumma, Edouard Mendy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-inilah-tiga-nominasi-kiper-terbaik-fifa-2021
814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini