Resmi: Inilah Tiga Finalis Pemain Terbaik FIFA

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 08 Jan 2022, 05:30 WIB
FIFA

Trofi Penghargaan 'The Best FIFA Men's Player of the Year' (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Federasi sepakbola dunia, FIFA, baru saja mengumumkan tiga nama finalis untuk meraih penghargaan The Best FIFA Men's Player of the Year. Ketiga pemain tersebut adalah Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Mo Salah.

Messi, sebagai peraih Ballon d’Or 2021 memang sudah seharusnya masuk ke dalam daftar nominasi tahun ini. Meski masih gagal menunjukkan kehebatannya bersama PSG, namun Lionel Messi telah berhasil mempersembahkan trofi pertamanya untuk Timnas Argentina, setelah memenangi Copa America 2021.

Sementara itu, Robert Lewandowski yang gagal memenangkan Ballon d’Or tahun ini, masih dianggap sebagai kandidat utama untuk memenangkan The Best FIFA Men's Player of the Year. Pada tahun 2020 yang lalu, Lewandowski berhasil meraih penghargaan ini setelah ia mengantarkan Bayern Munich memenangkan sextuple dengan menjuarai DFB Pokal, Bundesliga, Liga Champions, Piala Super Jerman, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub. Di tahun 2021 lalu pemain asal Polandia itu kembali menunjukkan kehebatannya, kali ini menjadi pemain tersubur  dalam satu kalender dengan mengemas total 69 gol, baik yang ia lesakkan untuk Bayern atau Timnas Polandia.

Yang ketiga adalah striker andalan Liverpool, Mo Salah, yang kini sedang bersiap bersama Timnas Mesir untuk menghadapi Piala Afrika 2022. Salah juga dianggap layak masuk dalam daftar nominasi tahun ini, setelah ia tampil tajam dengan menyumbang 16 gol untuk The Reds di Liga Premier Inggris, dan menjadikannya sebagai top skor sementara.

Artikel Tag: FIFA, Robert Lewandowski, Lionel Messi, Mo Salah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-inilah-tiga-finalis-pemain-terbaik-fifa
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini