Resmi Gabung Los Angeles FC, Giorgio Chiellini Ungkap Ambisinya

Penulis: Rei Darius
Selasa 14 Jun 2022, 13:15 WIB
Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini resmi gabung Los Angeles FC (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Giorgio Chiellini mengungkap ambisi dan hasratnya untuk sukses bersama Los Angeles FC setelah bergabung dengan status bebas transfer alias gratis dari Juventus.

Sang bek tengah berusia 37 tahun resmi bergabung dengan kubu MLS dengan status bebas transfer karena kontraknya tidak diperpanjang oleh Bianconeri.

Setelah menghabiskan keseluruhan kariernya di Italia, Chiellini menjajal pengalaman baru di Amerika Serikat, dengan diikat kontrak berdurasi 18 bulan.

Banyak yang berpikir bahwa Giorgio Chiellini tak lagi bisa membantu banyak di usia senjanya, namun sang defender masih memiliki ambisi yang kuat untuk Los Angeles FC.

"Saya merasa sangat antusias mengenai babak baru dalam karier saya, dan saya berterima kasih kepada LAFC atas kesempatan ini," kata Chiellini sebagaimana dikutip dari Football-Italia.

"Saya berterima kasih untuk tahun-tahun yang saya habiskan bersama Juventus dan saya menantikan kesempatan untuk memenangkan lebih banyak trofi di Los Angeles."

Chiellini menghabiskan 17 tahun karier profesionalnya untuk membela Si Nyonya Tua, dari tahun 2005 hingga 2022. Dalam periode tersebut, dia bermain 561 kali di semua ajang, membantu klub mememnangkan 19 trofi, termasuk di antaranya sembilan Scudetto.

Sang pemain veteran Italia juga menjadi sosok vital di balik kesuksesan Gli Azzurri dalam memenangkan trofi Piala Eropa 2020 pada musim panas tahun lalu.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-gabung-los-angeles-fc-giorgio-chiellini-ungkap-ambisinya
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini