Resmi Gabung Atletico Madrid, Transfer Luis Suarez Ternyata Tidak Gratis

Penulis: Rei Darius
Kamis 24 Sep 2020, 14:30 WIB
Transfer Luis Suarez ke Atletico Madrid tak sepenuhnya gratis.

Luis Suarez resmi gabung Atletico Madrid (Image: Getty)

Berita Transfer: Barcelona telah mengonfirmasi bahwa Luis Suarez telah bergabung dengan Atletico Madrid, dengan mahar transfer yang bisa mencapai 6 juta euro (104 miliar rupiah).

Sang striker bintang asal Uruguay ini memang sudah diharapkan untuk bergabung dengan Los Rojiblancos, setelah kepindahannya ke Juventus terganjal oleh masalah paspor.

Tadinya, Suarez diharapkan bergabung dengan cara memutuskan kontrak bersama Barca, dan kemudian gabung Atletico Madrid dengan status bebas transfer, alias gratis.

Kini, La Blaugrana telah mengonfirmasi bahwa, meskipun tidak ada mahar transfer yang dikeluarkan di awal, namun transfer Suarez ke Atletico bisa bernilai 6 juta euro, yang akan diberikan dalam bentuk bonus, tergantung kepada performa sang striker di klub ibu kota Spanyol.

"FC Barcelona dan Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan soal transfer pemain atas nama Luis Suarez. Klub asal Madrid akan membayar FC Barcelona sebesar 6 juta euro dalam berbagai variabel," demikian pernyataan resmi dari klub raksasa Catalan itu.

"FC Barcelona mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Luis Suarez atas komitmennya dan dedikasi serta mengharapkannya yang terbaik di masa depan."

Di Atletico, Suarez akan menggantikan peran Alvaro Morata, yang justru menjadi "penggantinya" di Juventus, setelah kepindahannya ke Serie A kolaps.

Sang striker berusia 33 tahun meninggalkan Camp Nou dengan predikat legenda setelah meraih 13 trofi, selagi menjadi pencetak gol terbanyak ketiga klub dengan torehan 198 gol, hanya kalah dari Cesar dan Lionel Messi.

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona, Atletico Madrid

1051  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini