Resmi Gabung Aston Villa, Emiliano Martinez: Terima Kasih Arsenal!

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 16 Sep 2020, 23:45 WIB
Emiliano Martinez resmi bergabung dengan Aston Villa

Emiliano Martinez. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Emiliano Martinez berterima kasih kepada Mikel Arteta dan Arsenal setelah memutuskan untuk meninggalkan klub masa kecilnya dan bergabung dengan Aston Villa musim panas ini.

Emi, sapaan akrabnya, meninggalkan negaranya Argentina untuk bergabung dengan The Gunners pada 2010 saat masih berusia 17 tahun. Dia mengawali kariernya di London utara dengan tidak mudah dan harus menjalani masa pinjaman di enam klub yang berbeda.

Emiliano Martinez akhirnya mendapat kesempatan untuk bersinar setelah Bernd Leno mengalami cedera lutut menjelang akhir musim lalu, dan membintangi Arsenal dalam kesuksesan mereka di Piala FA dan Community Shield.

Tetapi dengan kembalinya bugarnya Bernd Leno, posisi penjaga gawang utama The Gunners kembali ke pemain asal Jerman tersebut, dan Emiliano Martinez resmi pindah ke Aston Villa pada Rabu (16/9) dalam kesepakatan sekitar 20 juta poundsterling dan menandatangani kontrak empat tahun.

Meninggalkan Arsenal sudah pasti menjadi keputusan yang berat untuk pemain berusia 28 tahun tersebut, tetapi dia harus melakukannya untuk mendapatkan jaminan menit bermain. Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih untuk klub yang telah membentuk kepribadiannya.

"Saya pikir saya memenangkan tiga Piala FA, tiga Community Shield [sebelum musim lalu], tetapi sebenarnya saya bukan bagian dari tim, saya tidak mendapatkan menit bermain yang saya butuhkan," katanya kepada situs resmi klub.

"Dan saya harus pergi dengan status pinjaman demi pinjaman untuk kembali, sampai akhirnya memiliki kesempatan untuk menjadi kiper seperti saya hari ini. Dan ketika saya memenangkan trofi itu, itu seperti 'ini milik saya'.

"Mereka jelas mencoba mempertahankan saya dan saya berbicara dengan Mikel, saya berbicara dengan klub. Tapi mereka mengerti keputusan saya dan mereka menghormatinya. Dan itu Arsenal, Anda tahu. Ketika Anda memberikan segalanya untuk klub, mereka akan menghormati Anda.

"Jadi saya bersyukur menjadi pemain dan pribadi seperti saya hari ini. Saya datang ke sini sebagai anak muda, lajang, dari Argentina, dari negara miskin, keluarga miskin. Dan saya akan pergi dengan seorang istri, dengan seorang anak, dan sebagai seorang pria. Dan semuanya karena klub juga."

Emiliano Martinez juga percaya bahwa Arsenal sedang berada di jalur yang benar bersama Mikel Arteta dan mendoakan yang terbaik untuk The Gunners.

"Saya hanya ingin mengatakan kepada para penggemar bahwa mereka harus memercayai prosesnya, mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan Mikel dan stafnya dan saya berharap yang terbaik bagi mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Aston Villa, Arsenal

489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini