Resmi! Fabregas Tinggalkan Chelsea dan Gabung AS Monaco

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 12 Jan 2019, 05:27 WIB
Resmi! Fabregas Tinggalkan Chelsea dan Gabung AS Monaco

Cesc Fabregas (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, kini telah resmi menyelesaikan kepindahannya ke AS Monaco dalam sebuah kesepakatan dilaporkan sebesar 10 juta pounds (Rp269 milyar).

Pemain berusia 31 tahun itu telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub Ligue 1 tersebut, dengan harapan ia akan menjadi salah satu anggota kunci dalam membantu mereka menghindari degradasi.

Dia akan bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya di Arsenal dan teman dekatnya, Thirre Henry, di Stade Louis II. Pencetak gol sepanjang masa The Gunners itu merupakan manajer di AS Monaco setelah Leonardo Jardim dipecat pada Oktober lalu.

Kepergian Fabregas dari Chelsea membuatnya harus mengakhiri perjalanan empat setengah tahunnya di Stamford Bridge setelah ia bergabung dengan The Blues dari Barcelona pada 2014 silam. Pemain internasional Spanyol tersebut telah memenangkan dua gelar Premier League, Piala FA dan juga Piala Liga.

“Tidak ada keraguan bahwa posisi Fabregas dalam buku-buku sejarah Chelsea bakal terjamin mengingat prestasinya selama empat setengah musim terakhir,” demikian bunyi pernyataan Chelsea.

“Tujuan besar dan momen yang luar biasa, semuanya didukung oleh tujuan akhir, yaitu menjadi bagian dari tim pemenang trofi yang sukses.”

“Fabregas berangkat setelah membantu klub meraih sukses besar, serta memberikan kenangan indah kepada para pendukung kami.”

Secara total ia mencetak 22 gol dan memberikan 57 assist selama 198 penampilannya untuk Chelsea, yang terakhir terjadi pada Sabtu (5/1) kemarin ketika ia mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar klub dalam kemenangan 2-0 timnya atas Nottingham Forest di Piala FA.

Artikel Tag: Cesc Fabregas, Maurizio Sarri, Chelsea, premier league 2019, Berita Liga Inggris, AS Monaco

179