Resmi: Domenico Tedesco Ditunjuk sebagai Pelatih Baru RB Leipzig

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 10 Des 2021, 10:30 WIB
Domenico Tedesco

Domenico Tedesco (Sumber: globeecho.com/)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mantan pelatih Spartak Moskow, Domenico Tedesco, kini telah resmi ditunjuk sebagai pelatih RB Leipzig, menggantikan posisi Jesse Marsch yang terpaksa didepak menyusul serangkaian hasil buruk Die Bullen pada musim ini.

Menurut laman ESPN, Tedesco kini telah resmi menandatangani kontrak bersama RB Leipzig hinga musim panas 2023 mendatang. Ia pun berpeluang untuk menjalani debutnya ketika Leipzig melawan Borussia Monchengladbach di Red Bull Arena Leipzig, Sabtu (11/12) malam WIB.

“Klub setuju untuk menunjuk Domenico Tedesco pada hari Kamis (09/12). Pria berusia 36 tahun itu telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2023 sebagai pengganti Jesse Marsch,” tulis pernyataan RB Leipzig.

Usai ditunjuk menjadi pelatih Leipzig, Tedesco memutuskan untuk membentuk staf kepelatihannya sendiri. Dengan demikian, Die Bullen dipastikan tidak akan menggunakan jasa mantan asisten pelatih Jesse Marsch, Achim Beierlorzer, yang sempat memimpin tim ketika mereka mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 di pertandingan terakhir Grup A Liga Champions Eropa, Kamis (09/12) dini hari WIB.

“Asisten pelatih Achim Beierlorzer tidak lagi menjadi bagian dari tim pelatih. RB Leipzig ingin mengucapkan terima kasih kepada Achim Beierlorzer atas kerja kerasnya selama lima bulan terakhir, serta atas kesiapannya untuk menjadi pelatih sementara,” tulis pernyataan klub selanjutnya.

Bundesliga bukanlah kompetisi asing bagi Domenico Tedesco, karena ia pernah menangani Schalke 04, dan bahkan secara luar biasa ia sukses mengantarkan tim berjuluk The Royal Blues itu finish di posisi kedua klasemen musim 2017/18 dengan hanya bermodalkan skuat pemain yang sederhana.

Artikel Tag: domenico tedesco, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-domenico-tedesco-ditunjuk-sebagai-pelatih-baru-rb-leipzig
1553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini