Resmi Direkrut Barcelona, Braithwaite Antusias Setim dengan Messi

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 21 Feb 2020, 13:36 WIB
Resmi Direkrut Barcelona, Braithwaite Antusias Setim dengan Messi

Martin Braithwaite / via FC Barcelona

Berita Liga Spanyol: Rekrutan anyar Barcelona, Martin Braithwaite, antusias bisa satu tim dengan Lionel Messi yang disebutnya sebagai pesepakbola terbaik sepanjang sejarah.

Striker berpaspor Denmark tersebut resmi menuntaskan kepindahannya ke Camp Nou pada hari Kamis kemarin (20/2) setelah Blaugrana mengaktifkan klausul rilisnya sebesar 18 juta Euro dari Leganes.

Otoritas La Liga memang membolehkan sebuah klub untuk merekrut seorang pemain yang berasal dari klub asal Spanyol, apabila tim tersebut kehilangan lebih dari satu pemain yang mengalami cedera panjang.

Seperti diketahui, Barca memang kehilangan dua juru gedornya yaitu Ousmane Dembele dan juga Luis Suarez yang diprediksi tidak akan lagi memperkuat klub sampai musim 2019/20 berakhir.

"Dia (Messi) adalah pemain terbaik sepanjang sejarah. Jadi ini adalah sebuah kehormatan bagi saya bisa bermain dengannya," ujar Braithwaite seperti dikutip dari Marca.

"Saya benar-benar antusias. Ini seperti mimpi yang menjadi nyata."

"Setiap orang yang bermain sepakbola pasti memiliki mimpi untuk bermain bagi Barca dan saya sekarang pun ada di sini."

"Di Barca memang ada banyak tekanan dan ekspektasi, tetapi saya berharap bisa memenangkan banyak gelar di sini," pungkas striker berpaspor Denmark tersebut.

Braithwaite sendiri dikontrak oleh Barca dengan kontrak jangka panjang yakni berdurasi 4,5 musim dan memiliki klausul rilis yang cukup fantastis yaitu sebesar 300 juta Euro.

Kepergian Braithwaite ke Katalan jelas menjadi pukulan telak bagi Leganes karena mereka baru saja kehilangan striker mereka yang lain yaitu Youssef En-Nesyri yang hengkang ke Sevilla Januari lalu.

Artikel Tag: Martin Braithwaite, Barcelona, Leganes, La Liga, Liga Spanyol, Lionel Messi

601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini