banner babe

Resmi! Chelsea Umumkan Kepergian Maurizio Sarri ke Juventus

Penulis: A Mahfuda
Minggu 16 Jun 2019, 20:43 WIB
Resmi! Chelsea Umumkan Kepergian Maurizio Sarri ke Juventus

Maurizio Sarri (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Maurizio Sarri telah diumumkan secara resmi akan meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan juara Serie A, Juventus.

Manajer asal Italia itu memimpin Chelsea menjuarai Liga Europa dan berhasil finis di peringkat ketiga di Premier League musim 2018-19 lalu.

Namun ia gagal memenangkan hati sebagian besar penggemar Chelsea dan akhirnya kontraknya harus berakhir dengan persetujuan bersama.

Sarri kini akan mengambil alih Juventus, menggantikan Massimiliano Allegri yang mengundurkan diri pada akhir musim lalu.

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, mengatakan, “Dalam pembicaraan kami setelah final Liga Eropa, Sarri memperjelas seberapa kuat ia ingin kembali ke negara asalnya, menjelaskan bahwa alasannya ingin kembali bekerja di Italia sangatlah penting.”

“Dia juga mempercayai pentingnya untuk dekat dengan keluarga, dan untuk kesejahteraan orang yang telah berada di usia lanjut, ia merasa perlu untuk hidup lebih dekat dengan mereka saat ini.”

“Sarri meninggalkan Chelsea dengan rasa terimakasih dari kami semua atas pekerjaan yang dia dan asistennya lakukan selama musim yang ia habiskan sebagai pelatih kepala kami, dan untuk memenangkan Liga Europa, membimbing kami ke final Piala FA serta finis ketiga di Premier League.”

“Kami juga ingin mengucapkan selamat padanya karena telah mengamankan peran besar di Serie A dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan,” ujarnya Granovskaia.

Chelsea memang belum mengumumkan siapa yang akan jadi penerus Sarri, namun legenda klub Frank Lampard diyakini merupakan kandidat kuat untuk mengisi peran kosong tersebut.

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Chelsea, Juventus

544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini