Resmi! Chelsea Akhirnya Pecat Manajer Graham Potter

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 03 Apr 2023, 02:30 WIB
Chelsea akhirnya resmi memecat Graham Potter dari kursi manajer tim setelah klub menelan 10 kekalahan di ajang Premier League / via Alamy Stock Photo

Chelsea akhirnya resmi memecat Graham Potter dari kursi manajer tim setelah klub menelan 10 kekalahan di ajang Premier League / via Alamy Stock Photo

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Chelsea akhirnya resmi memecat Graham Potter dari jabatannya sebagai manajer. Pengumuman mengenai pemecatan Potter dirilis oleh The Blues pada dini hari ini (3/4).

Di hari Sabtu kemarin (1/4), Chelsea menelan kekalahan ke-10 nya di Premier League usai takluk 0-2 dari Aston Villa di kandang mereka sendiri.

Hasil tersebut membuat The Blues tak beranjak dari peringkat 11 klasemen sementara, dan semakin sulit untuk menembus kompetisi Eropa musim depan.

Manajemen klub pun akhirnya mengambil sikap untuk memecat Graham Potter, yang terhitung baru tujuh bulan bermukim di Stamford Bridge usai didatangkan dari Brighton.

"Mewakili semua orang di klub, kami ingin mengucapkan terima kasih setulusnya untuk Graham atas kontribusinya bagi Chelsea," begitu pernyataan pemilik The Blues yakni Todd Boehly seperti melansir dari situs klub.

"Kami menaruh respek setinggi-tingginya kepada Graham baik itu sebagai pelatih dan pribadi."

"Graham selalu bersikap profesional serta penuh integritas, dan kami semua kecewa atas hasil yang diperolehnya."

Untuk mengisi kekosongan kursi manajer, The Blues sementara waktu akan ditukangi oleh Bruno Saltor yang notabene adalah asisten Potter sejak sang manajer bertugas di Brighton.

Tugas Saltor sendiri nantinya akan cukup berat.

Selain ditugaskan mengangkat prestasi tim di Premier League, pria asal Spanyol itu juga bakal beradu taktik dengan Carlo Ancelotti ketika Chelsea bertemu Real Madrid di babak delapan besar Liga Champions.

Penunjukan manajer permanen pun diperkirakan baru dilakukan oleh The Blues saat musim 2022/23 berakhir di bulan Juni mendatang.

"Bersama-sama dengan fans kami yang luar biasa, kita semua akan berdiri di belakang Bruno dan tim untuk fokus mengakhiri sisa musim," lanjut Todd Boehly.

"Kita masih punya 10 pertandingan sisa Premier League dan akan bertanding di babak perempat final Liga Champions."

"Kami akan menaruh seluruh usaha dan komitmen di sisa pertandingan tersebut agar kami bisa mengakhiri musim dengan setinggi-tingginya," tutup taipan asal Amerika Serikat ini.

Artikel Tag: Graham Potter, Chelsea, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-chelsea-akhirnya-pecat-manajer-graham-potter
507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini