Resmi: Borussia Dortmund Datangkan Winger Manchester City

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 28 Mei 2022, 05:15 WIB
Borussia Dortmund

Jayden Braaf (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund kembali mengumumkan penandatanganan terbarunya di bursa transfer musim panas 2022. Kali ini tim penghuni Signal Iduna Park itu meresmikan winger muda Manchester City, Jayden Braaf, sebagai rekrutan keenam di musim panas tahun ini.

Jayden Braaf, pemain asal Belanda berusia 19 tahun itu didatangkan Borussia Dortmund dari Manchester City dengan status bebas transfer, setelah kontraknya bersama The Citizens berakhir dan tidak diperpanjang.

Pemain yang beroperasi di sayap kiri itu belum pernah tampil untuk tim utama Manchester City setelah bergabung dari akademi PSV Eindhoven pada musim panas 2018 yang lalu. Sulitnya menit bermain yang ia dapatkan bersama The Citizens membuatnya terpaksa harus menjalani masa peminjaman berama klub Serie A, Udinese, untuk waktu yang singkat, tepatnya mulai Februari hingga Juni 2021 yang lalu.

Kini, ia telah resmi lepas dari belenggu skuat mewah Manchester City yang membuatnya tak kunjung mendapat kesempatan bermain bersama tim utama, dan ia akan bergabung bersama Dortmund yang terkenal akan keberhasilan mereka dalam mengembangkan pemain muda menjadi bintang. Kedatangan Braaf ke Signal Iduna Park nyaris serupa dengan situasi Jadon Sancho sebelumnya, di mana ia minim kesempatan bermain bersama City dan memutuskan pindah ke Dortmund untuk kemudian berhasil berkembang dan kini menjadi pemain bintang top dunia.

Jayden Braaf diganjar kontrak oleh Dortmund selama tiga tahun atau sampai musim panas 2025 mendatang.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Manchester City, Jayden Braaf

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-borussia-dortmund-datangkan-winger-manchester-city
15860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini