Resmi! Atletico Madrid vs Athletic Club Ditunda Karena Badai Filomena

Penulis: Vina Enza
Sabtu 09 Jan 2021, 19:16 WIB
Atletico Madrid vs Athletic Club ditunda karena cuaca buruk

Hujan salju lebat akibat badai Filomena yang mengakibatkan penumpukan salju di lapangan latihan Atletico Madrid (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Pertandingan Atletico Madrid melawan Athletic Club yang sedianya akan berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano pada Sabtu (09/01) sore waktu setempat resmi ditunda karena cuaca buruk yang diakibatkan oleh badai Filomena.

Athletic Club berusaha untuk melakukan pendaratan di Bandara Barakas di Madrid di Jumat (08/01) malam waktu setempat akan tetapi tidak berhasil melakukannya dan akhirnya harus kembali ek Basque. Sementara bandara di ibukota Spanyol ditutup Sabtu ini dikarenakan hujan salju yang lebat, sehingga membuat Athletic Club tidak bisa melawat tepat waktu untuk pertandingan tersebut. Selain itu kru wasit untuk laga ini juga tidak bisa datang tepat waktu juga.

 “Berdasarkan situasi yang luar baisa yang diakibatkan oleh badai yang melanda di sebagian besar semenanjung Iberia, menyebabkan penutupan bandara Barajas di Madrid sepanjang hari ini dan mustahil untuk mendapati lapangan dalam kondisi yang optimal untuk bermain, La Liga setelah menghubungi kedua klub, meminta saran dari Komite Kompetisi Profesional awal pagi ini akhirnya dengan ini memutuskan untuk menunda pertandingan antara Atletico Madrid dan Athletic Club yang pada awalnya dijadwalkan Sabtu di Wanda Metropolitano,”bunyi pernyataan dari La Liga seperti dikutip Marca.

“Jadwal pertandingan baru akan dikonfirmasi dalam beberapa hari mendatang yang akan dilangsungkan di salah satu slot yang tersedia dalam kalender kompetisi.”

Opsi untuk memainkan pertandingan pada Minggu besok juga tidak menjadi pertimbangan karena cuaca masih buruk dikarenakan badai yang akan terus berlanjut dan juga karena Los Rojiblancos juga akan menghadapi jadwal pertandingan lain pada Selasa mendatang.

Kemungkinan pertandingan antara kedua klub akan dimainkan jika dan saat Valencia tersingkir dari Copa del Rey karena Atletico Madrid tidak ada jadwal di Copa del Rey tengah pekan itu.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Athletic Club, La Liga

1122  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini