Rene Maulensteen: Manchester United Seharusnya Merekrut Seorang Striker

Penulis: Yuni Winata
Jumat 16 Okt 2020, 20:00 WIB
Manchester united seharusnya tak rekrut Cavani

Edinson Cavani - talksport

Berita Liga Premier: Menurut mantan pelatih Manchester United, Rene Maulensteen, klub seharusnya merekrut seorang striker yang sesungguhnya seperti Erling Haaland, pada jendela transfer musim panas kemarin.

Disepanjang musim panas, Manchester United fokus untuk merekrut target utama mereka, Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Gagal merekrut Sancho, United dipaksa merekrut beberapa pemain di hari terakhir jendela transfer, termasuk striker 33 tahun berstatus bebas transfer, Edinson Cavani.

Banyak yang mendukung Setan Merah dalam transfer Cavani yang diharapkan bisa menjadi Zlatan Ibrahimovic kedua, namun banyak juga yang mengkritik karena mempertimbangkan usianya yang tak muda lagi.

Melalui kolomnya di Manchester United Supporters Club Scandinavia, Maulensteen menekankan bahwa Setan Merah saat ini membutuhkan seorang pemain nomor 9, juga mengkritisi keputusan United dalam transfer Cavani.

“United membutuhkan seorang striker yang sesungguhnya, pemain nomor 9 yang sebenarnya, seperti Erling Haaland,” tulis Rene Maulensteen.

“Lihat pada Bayern Munich tentang betapa pentingnya seorang striker untuk mereka. Tanya pada Tottenham atau Leicester tentang apa artinya seorang striker. Bagi saya, aneh bahwa striker tak menjadi target utama untuk United.

“Marcus Rashford bisa bermain sebagai strker, tapi dia bukan striker tipikal. Anthony Martial bisa menyumbang gol, tapi dia bukan pencetak gol.

“Sekarang Edinson Cavani sudah direkrut, tapi saya pikir Manchester United tak seharusnya merekrut pemain berusia 33 tahun di hari terakhir jendela transfer.

“Cavani punya catatan impresif dalam mencetak gol, tapi dia tak tahu apapun tentang Liga Premier. Saya benar-benar berharap dia bisa beradaptasi dengan cepat dan segera start.

“Sulit untuk memahami bagaimana United bisa berada dalam posisi saat mereka harus buru-buru merekrut pemain di hari terakhir.”

Artikel Tag: Manchester United, Edinson Cavani, transfer

4541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini