banner babe

Rencana Sarri untuk Bikin Ronaldo Tajam Lagi di Juventus Terungkap

Penulis: Rei Darius
Sabtu 22 Jun 2019, 19:30 WIB
Rencana Sarri untuk Bikin Ronaldo Tajam Lagi di Juventus Terungkap

Cristiano Ronaldo akan dibuat tajam lagi oleh Maurizio Sarri (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri, kabarnya telah mengunjungi Cristiano Ronaldo secara langsung di tempat berliburnya untuk mendiskusikan peran baru untuknya sebagai penyerang tengah, yang dinamai sebagai CR9 oleh media-media Italia.

Berbagai sumber ternama dari Italia seperti La Stampa, Corriere della Sera, Gazzetta dello Sport dan lainnya menyatakan bahwa Sarri dan direktur olahraga, Fabio Paratici, telah pergi ke Cote d'Azur pada hari Jumat (21/6) kemarin untuk menjumpai Ronaldo secara langsung di kapal pesiarnya.

Eks juru taktik Napoli dan Chelsea itu telah mengindikasikan bahwa dia ingin membantu Ronaldo untuk memenuhi potensinya, mencetak gol melebihi rekor terbanyak dalam satu musim Serie A, yaitu 36 gol yang dipecahkan oleh Gonzalo Higuain ketika dilatih olehnya di Napoli pada musim kompetisi 2015/2016 silam.

Kuncinya adalah dengan memainkan sang penyerang sayap asal Portugal itu sebagai false 9, peran yang sama yang dilakoni oleh Dries Mertens dan Eden Hazard hingga menjadi sumber gol untuknya selama tiga musim terakhir setelah berpisah dengan Higuain.

Sarri telah menyatakan dengan jelas dalam konferensi persnya bahwa dia tidak akan kolot untuk menggunakan formasi 4-3-3, setelah pernah mengandalkan 4-3-1-2 di Empoli dan melakukannya pula pada awal kariernya bersama Napoli.

Ia berniat untuk berbicara dengan para pemainnya di Juventus dan beradaptasi dengan taktik yang sesuai dengan karakteristik mereka, dimulai dengan mengakomodasi potensi Ronaldo.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Maurizio Sarri

774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini