Rencana Juru Taktik Persib Tambal Igbonefo Yang Cedera Panjang

Penulis: M. Aldi
Jumat 24 Jun 2022, 19:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kabar buruk diterima Persib di masa pramusim ketika ada pemain pilar yang cedera parah. Salah satunya Victor Igbonefo yang meski absen lebih dari tiga bulan karena patah tulang pipi.

Artinya bek naturalisasi ini akan absen di sisa pramusim dan awal musim Liga 1 2021/2022. Hilangan Igbonefo tentu mengurangi stok bek tengah yang siap tampil. Karena satu stoper lainnya yaitu Kakang Rudianto sedang sibuk bersama tim nasional U-19.

Namun Robert Rene Alberts belum berencana mendatangkan pemain baru di barisan belakang. Karena menurutnya masih ada pemain yang bisa diplot bermain di posisi tersebut. Sosok yang diproyeksikan jadi bek tengah adalah Rachmat Irianto.

"Kami masih menantikan kembalinya pemain tim nasional kami, kami punya tiga pemain tim nasional dan Irianto adalah pemain yang juga bisa bermain di posisi tersebut (bek tengah)," ujar Robert Rene Alberts saat diwawancara.

Rachmat Irianto memang belakangan kerap tampil sebagai gelandang bertahan atau full back kanan. Tapi pada awal karirnya, anak dari bek legendaris, Sugiantoro ini adalah stoper. Selain itu Persib juga punya amunisi baru yang berposisi di lini pertahanan yaitu Daisuke Sato. Meski posisi pria asal Filipina tersebut adalah bek kiri.

"Jangan lupakan juga bahwa pemain asing Asia terbaru kami juga merupakan pemain bertipe bertahan. Mereka yang kami butuhkan sekarang karena kami harus kehilangan Victor dan Teja," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Satu pemain lain yang mesti absen lebih dari satu bulan adalah Ciro Alves. Winger dengan kemampuan olah bola di atas rata-rata ini mengalami patah tulang baru dan harus menepi 5-6 pekan untuk pemulihan.

Diakui Robert Rene Alberts, absennya Ciro Alves membuat daya sengat timnya jadi berkurang. Karena dirinya sudah sejak lama menginginkan jasa pemain asal Brasil ini dan sang pemain sudah mulai menunjukan ketajamannya. Sayang cedera menghambat proses adaptasi di klub barunya.

"Tentu kehilangan lini Ciro di depan juga tidak mudah digantikan, karena Ciro dan saya sudah bicara sejak tiga tahun lalu untuk mengajak dia gabung. Akhirnya dia bisa mewujudkan itu, bisa dilihat dia sudah tampil dengan baik di laga kedua turnamen pramusim ini. Jadi sangat tentu disayangkan," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, rachmat irianto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rencana-juru-taktik-persib-tambal-igbonefo-yang-cedera-panjang
1220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini