Renato Sanches Diklaim Sangat Ideal untuk Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 01 Des 2021, 12:30 WIB
Renato Sanches dihubungkan dengan Arsenal

Renato Sanches dihubungkan dengan Arsenal. (Foto: Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan striker Arsenal, Kevin Campbell, yakin Mikel Arteta harus mempertimbangkan langkah untuk mendatangkan gelandang Lille dan Portugal, Renato Sanches.

Renato Sanches telah meniti karier yang cukup aneh sejauh ini. Keluar sebagai pemain muda terbaik di Piala Eropa 2016 setelah mengantarkan Portugal sebagai juara, Bayern Munich kemudian meminangnya dan ia berhasil memenangkan dua gelar Bundesliga. Tapi sang gelandang juga dipinjamkan ke mantan klub Premier League, Swansea City, pada musim 2017-18.

Pemain berusia 24 tahun itu hanya membuat 12 penampilan liga untuk Swansea City, dengan manajer saat itu Carlos Carvalhal mengatakan bahwa sang gelandang memiliki 'musim yang sangat buruk' dan harus 'banyak belajar' setelah masa peminjamannya.

Sanches sedikit meningkatkan reputasinya di Lille dan bersikeras pada awal bulan bahwa dia 'siap' untuk pindah ke klub top Eropa, dengan L'Equipe menyebut Arsenal dan AC Milan sebagai tujuan potensial untuknya.

Mantan bintang The Gunners, Campbell, kemudian yakin bahwa Sanches akan menjadi rekrutan yang 'sangat bagus' untuk tim London utara dan dapat menambah kualitas dan pengalaman di lini tengah skuat Arteta.

“Saya pikir dia akan sangat bagus jika mereka bisa mendapatkannya,” kata Campbell kepada Football Insider. “Dia menderita cedera tetapi dia masih muda. Dia adalah pembangkit tenaga di lini tengah – dia bisa mengambil bola, berlari, dia bisa menembak, dia bisa menciptakan peluang. Memiliki kekuatan di lini tengah bisa membuat perbedaan besar.

“Tidak ada rasa tidak hormat kepadanya tetapi melawan Liverpool, misalnya, Sambi Lokonga ditarik keluar oleh Arteta untuk menyelamatkannya. Dia dirampok dari waktu ke waktu di lini tengah itu. Mungkin perlu ada sedikit lebih banyak pengalaman di sana, dan Sanches akan membawanya.

“Ada peluang besar bagi Arsenal – mereka masih berada di urutan kelima dalam tabel. Mereka akan mencoba untuk meningkatkan performa di lini depan dan mendorong untuk tempat di empat besar.”

Artikel Tag: Renato Sanches, Kevin Campbell, Arsenal, Lille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/renato-sanches-diklaim-sangat-ideal-untuk-arsenal
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini