Rela Tinggalkan Atletico Demi Newcastle, Begini Alasan Kieran Trippier

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 07 Jan 2022, 19:25 WIB
Kieran Trippier resmi menjadi penggawa anyar Newcastle United setelah The Magpies memboyongnya dari Atletico Madrid hari Jumat (7/1) ini / via NUFC Official

Kieran Trippier resmi menjadi penggawa anyar Newcastle United setelah The Magpies memboyongnya dari Atletico Madrid hari Jumat (7/1) ini / via NUFC Official

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Newcastle United hari ini (7/1) resmi mengumumkan transfer permanen Kieran Trippier dari Atletico Madrid. Sang bek sayap pun kemudian buka suara kenapa dirinya bersedia untuk meninggalkan Spanyol dan pulang kembali ke Premier League.

Setelah bermain untuk Atletico Madrid di dua musim terakhir, Kieran Trippier akhirnya pulang lagi ke Inggris untuk membela Newcastle United.

Bek sayap berusia 31 tahun itu diikat oleh The Magpies selama 2,5 musim, atau tepatnya hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Banyak orang yang mempertanyakan keputusan Trippier untuk pindah ke St. James Park.

Pasalnya bersama Atletico Madrid, klub asuhan Diego Simeone tersebut merupakan langganan kontestan Liga Champions dan baru saja menjuarai La Liga musim lalu.

Sementara Newcastle sendiri di musim ini terseok-seok langkahnya di Premier League dan terjerembab di urutan ke-19 klasemen sementara.

"Saya senang bisa bergabung dengan klub yang fantastis ini," ucap Trippier mengutip langsung dari situs resmi Newcastle.

"Saya sebenarnya sudah cukup nyaman dengan kehidupan saya di Madrid. Namun ketika Newcastle menyuarakan ketertarikannya, saya tak perlu pikir panjang untuk menerimanya."

"Terlebih di masa lalu saya juga pernah bekerja sama dengan manajer Eddie Howe," lanjutnya.

Melanjutkan sesi wawancara, Trippier bertekad untuk membawa The Magpies segera keluar dari zona degradasi dan mengembalikan kejayaan klub yang sempat bersinar di era 90-an silam.

"Saya sadar bahwa banyak pekerjaan berat menanti, namun saya sadar memang inilah tuntutan untuk berkompetisi di Premier League," lanjut mantan pemain Tottenham ini.

"Saya sudah tidak sabar untuk memulai karier baru saya dan menantikan bermain di St. James Park sebagai penggawa Newcastle," pungkas Trippier.

Artikel Tag: Kieran Trippier, Newcastle United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rela-tinggalkan-atletico-demi-newcastle-begini-alasan-kieran-trippier
553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini