Rela Gaji Dipotong, Sikap Messi Patut Dicontoh

Penulis: Senja Hanan
Rabu 08 Apr 2020, 19:43 WIB
Rela Gaji Dipotong, Sikap Messi Patut Dicontoh

Megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Berita Liga Spanyol:Keputusan Lionel Messi untuk menerima dengan lapang dada gajinya dipotong 70 persen menuai pujian dari banyak orang. Salah satunya adalah olahraga, Tom Bates.

Sebagaimana diketahui, pandemi Virus Corona yang melanda Eropa membuat kompetisi sepakbola dihentikan sementara. Akibatnya, neraca keuangan klub menjadi terganggu lantaran macetnya pendapatan. Untuk mengatasi krisis keuangan selama kompetisi dihentikan, Barcelona mengambil kebijakan memotong gaji para pemainnya sebesar 70%.

Peraturan ini diterapkan usai pihak manajemen berbicara dengan para kapten Los Cules, salah satunya ialah Messi. Pemain yang dijuluki La Pulga itu kabarnya tak keberatan dengan usulan pemotongan gaji itu sejak awal. Tidak hanya itu, Messi juga meminta agar gaji yang dipotong tersebut dapat digunakan untuk membayar penuh upah para pegawai Barcelona selama masa krisis.

"Coba lihat Leo Messi, salah satu pemain yang merelakan gajinya dipotong 70 persen agar seluruh staf Barcelona bisa mendapatkan upah penuh. Saya rasa itu bisa menjadi contoh global untuk semuanya jika berbicara soal level gaji, serta tipe atletnya," kata Bates, dilansir dari AS.

"Saya pernah bertemu Leo Messi dan [Pep] Guardiola saat mereka masih satu tim dan itu tak mengejutkan saya soal bagaimana cara mereka memimpin dengan cara ini. Jika ada contoh global buat para pemain untuk melakukan hal baik untuk klubnya, dia sudah menunjukannya," Bates menambahkan.

Pria berkebangsaan Inggris tersebut juga salut dengan sikap Messi yang peduli terhadap orang lain dalam masa krisis seperti ini.

"Jadi dalam pendapat profesional saya, jika Anda mampu mendukung hal itu dan bila Anda bersedia membantu dengan memotong gaji Anda, maka jelas yang paling diuntungkan adalah orang-orang yang membutuhkannya," ujarnya

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Tom Bates, Virus Corona

299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini