Rekrutan Baru Persib Diharapkan Robert Beri Kontribusi Maksimal

Penulis: M. Aldi
Sabtu 14 Mei 2022, 22:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Robert Rene Alberts berbicara soal kualitas pemain baru yang gabung dengan Persib. Dia menilai para amunisi anyar punya potensi untuk membuat kualitas tim semakin tangguh menatap musim baru.

Pelatih berusia 67 tahun ini menyebut sebenarnya Persib tidak ingin melakukan banyak perombakan. Namun ternyata banyak pemain yang memutuskan untuk hengkang dan menolak memperpanjang kontrak bersama Maung Bandung.

Kondisi itu membuat tim pelatih dan manajemen bergerak mencari pemain baru. Akhirnya Fitrul Dwi Rustapa, David Rumakiek, Eriyanto, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Ciro Alves didatangkan. Robert pun berharap kontribusi maksimal bisa mereka berikan.

"Ya mereka semuanya adalah pemain potensial. Saya harus mengatakannya sekali lagi, sejumlah pemain kami telah memutuskan untuk pergi, bukan karena kami meminta mereka pergi melainkan mereka tidak menerima kontrak baru yang kami tawarkan," ujarnya saat diwawancara.

"Saat kami tahu mereka tidak menerima kontrak itu tentu saja kami harus menemukan penggantinya. Kami menemukan beberapa nama dan di antaranya adalah pemain-pemain ini. Saya harap mereka bisa berkontribusi untuk tim ini dan harus memiliki koneksi yang bagus dengan budaya yang ada dalam tim," lanjutnya.

Menurutnya Persib merupakan tim yang sudah sepantasnya memiliki target tinggi pada setiap musim. Pijakkan awal sudah dimulai di musim lalu ketika tim finish di posisi kedua dan mendapat tiket ke kompetisi Asia. Untuk terus bisa merawat hasil positif tersebut, tentu kedalaman tim juga harus diperhatikan.

"Persib selalu ingin menjadi klub terbaik di Indonesia, kami menjadi tim yang menarik perhatian dan kemarin di liga menempati peringkat kedua dan melaju ke Asia. Kami memperkuat tim ini dengan cara positif sehingga tim yang ada di bangku cadangan memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang tahun lalu," kata Robert.

"Itulah alasan kami untuk berkembang, dengan adanya para pemain ini saya yakin berada di jalur yang tepat untuk bisa menggapai target-target itu di musim depan dan pada saat yang bersamaan mempersiapkan diri untuk bisa tampil baik di Asia. Itu yang menjadi fokus dari kami saat ini dan dimana mereka bisa berkontribusi di dalamnya," kata Robert memungkasi.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rekrutan-baru-persib-diharapkan-robert-beri-kontribusi-maksimal
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini