Rekrutan Baru MU, Amad Diallo, Kena Denda di Italia Karena Palsukan Dokumen

Penulis: Yuni Winata
Jumat 12 Feb 2021, 01:30 WIB
Rekrutan baru MU, Amad Diallo kena denda karena palsukan dokjmen

Amad Diallo

Beita Liga Premier: Rekrutan baru MU, Amad Diallo, dikenai denda sebesar 42.000 pound di Italia karena dituduh telah palsukan dokumen saat dia memasuki negara tersebut pada 2015 lalu.

Amad Diallo bergabung dengan Setan Merah pada jendela transfer Januari kemarin dari Atalanta dalam transfer senilai 37.2 juta pound.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), mengklaim bahwa Amad Diallo palsukan dokumen untuk masuk ke Italia dan bertemu dengan orang tuanya. Yang setelah diselidiki, ternyata kedua orang tersebut ternyata tak ada hubungannya dengan Diallo.

FIGC juga mengkonfirmasi bahwa Diallo dan saudara laki-lakinya, Hamed Junior Traore, telah menerima tawaran pembelaan, meskipun juga diklaim bahwa keduanya juga tak berhubungan.

Berikut kutipan pengumuman FIGC.

“Tindakan yang bertujuan untuk mendapat sertifikat atau dokumen palsu atau yang diubah, untuk menghindari aturan untuk memasuki Italia … lewat reuni dengan warga Pantai Gading yang sudah disebutkan, yang sudah tinggal di Italia, yang berpura-pura menjadi orang tua pemain bola tersebut.”

Putusan tersebut juga mengatakan bahwa dokumen palsu telah digunakan untuk ‘mengesahkan hubungan keluarga’, dan digunakan saat Diallo menandatangani kontrak dengan Boca Barco- klub pertama Diallo pada 2015 lalu, dan dengan Atalanta.

Hamed Junior Traore juga adalah seorang pemain bola di klub Serie A, Sassuolo, dipinjamkan dari Empoli. Hamed juga didenda sebesar 42.000 pound. Namun kedua pemain tak mendapat hukuman tahanan.

Artikel Tag: MU, Amad Diallo, palsukan dokumen

682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini