Rekrut Aubameyang, Keputusan Chelsea Dikritik Mantan Pemainnya Sendiri

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 09 Sep 2022, 16:50 WIB
Keputusan Chelsea yang merekrut Pierre-Emerick Aubameyang musim panas ini mendapatkan kritikan dari William Gallas / via Getty Images

Keputusan Chelsea yang merekrut Pierre-Emerick Aubameyang musim panas ini mendapatkan kritikan dari William Gallas / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan bek Chelsea yaitu William Gallas, mempertanyakan keputusan The Blues yang musim panas kemarin mendatangkan striker gaek asal Gabon yaitu Pierre-Emerick Aubameyang.

Chelsea menjadi tim terboros di bursa transfer musim panas 2022, setelah menghamburkan uang sebanyak 240 juta Poundsterling (Rp 4,1 triliun) untuk merekrut sejumlah nama.

Pemain-pemain yang didatangkan oleh Todd Boehly selaku pemilik anyar The Blues adalah Raheem Sterling, Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, Denis Zakaria, Carney Chukwuemeka hingga Pierre-Emerick Aubameyang.

Akan tetapi pembelian tersebut dikritik oleh William Gallas.

Gallas senang jika Todd Boehly selaku pemilik anyar Chelsea menunjukkan kalau dia ingin berkontribusi banyak di klub yang baru ia pegang.

Namun menurut Gallas, pembelian yang dilakukan oleh taipan asal Amerika Serikat tersebut dilakukan secara terburu-buru dan pemain yang didatangkan pun belum tentu sesuai dengan kebutuhan klub.

"Saya pikir Boehly melakukan pembelian ini untuk menunjukkan komitmennya kepada klub. Namun saya pikir dia melakukannya dengan tidak melalui pendekatan yang tepat," ucap Gallas seperti mengutip dari Genting Casino.

Dari sekian banyak rekrutan tadi, nama Pierre-Emerick Aubameyang menjadi sorotan oleh Gallas.

Dengan usia Auba yang telah menginjak 33 tahun plus sudah tak lagi menjadi pilihan utama di Barcelona, Gallas heran kenapa The Blues rela menukar sang striker dengan Marcos Alonso plus menyerahkan uang sebanyak 10 juta Pounds kepada Barca.

"Mereka menghamburkan banyak uang, namun saya yakin seharusnya mereka bisa lebih bijak lagi," lanjut Gallas.

"Coba tengok Aubameyang."

"Kita bicara soal Barcelona. Anda tidak akan meninggalkan Barcelona saat Anda baru bermain enam bulan di sana!"

"Mungkin Xavi bilang kepada dia kalau dia tidak akan menjadi starter reguler setiap pekannya."

"Namun di klub seperti Barcelona, Anda harus tetap memiliki semangat juang untuk merebut satu tempat meski usia dia sudah 33 tahun," tutup Gallas.

Artikel Tag: Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, William Gallas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rekrut-aubameyang-keputusan-chelsea-dikritik-mantan-pemainnya-sendiri
902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini