Rekor Thomas Muller Iringi Keberhasilan Bayern di Piala Super Eropa 2020

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 26 Sep 2020, 02:30 WIB
Thomas Muller Catat Rekor Baru untuk Jerman

Thomas Meuler Jadi Man of the Match Piala Super Eropa 2020

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil memastikan gelar juara Piala Super Eropa 2020 setelah mengalahkan juara Liga Europa, Sevilla dengan skor 2-1. Kemenangan itu pun mengantarkan pemain andalan Die Bavarian, Thomas Muller mencatat sejarah.

Thomas Muller kini telah tercatat sebagai salah satu pemain dengan penghargaan terbanyak dalam sejarah Jerman, karena pemain berusia 31 tahun itu telah berhasil merengkuh total 26 trofi di level klub. Catatan itu sama seperti mantan rekan setimnya di Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger.

Apabila Die Bavarian berhasil memenangkan Piala Super Jerman 2020 melawan Borussia Dortmund di Allianz Arena pada 1 Oktober mendatang, ia akan tercatat sebagai pemain Jerman dengan koleksi trofi terbanyak dalam sejarah. Dari sekian trofi yang diperoleh Muller, 9 di antaranya adalah trofi juara Bundesliga.

Catatan itu semakin menegaskan status Thomas Muller sebagai salah satu legenda Die Bavarian, terlebih ia tumbuh dan berkembang juga bersama akademi Bayern Munich. Pemain kelahiran Weilheim, Jerman itu juga tak pernah membela klub lain selaian Bayern.

Di sisi lain, kemenangan di Piala Super Eropa menjadikan pelatih Bayern Munich, Hansi Flick sebagai arsitek kedua Jerman yang mampu memenangkan trofi bergengsi tersebut, setelah sebelumnya Jurgen Klopp melakukannya terlebih dahulu bersama Liverpool di tahun 2019 yang lalu.

Sementara kemenangan Bayern di Piala Super Eropa 2013 yang lalu terjadi di bawah besutan Pep Guardiola, walaupun sebelumnya pelatih senior Jerman, Jupp Heynckes yang mempersembahkan trofi Liga Champions untuk mereka.

Artikel Tag: Thomas Muller, Bayern Munich

712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini