Rekor Tandang Impresif, Milan Perlu Perbaiki Catatan di San Siro

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 27 Mar 2021, 12:01 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan terus menunjukkan rekor tandang yang luar biasa setelah kemenangan atas Fiorentina akhir pekan lalu, dan kini mereka harus memperbaiki catatan mereka di kandang sendiri.

Meski mengalami kesulitan sejak awal 2021 ini, Rossoneri terus tampil di level yang bagus, khususnya dalam laga tandang. Pada kenyataannya, raksasa Serie A tersebut justru lebih kuat di kandang lawan ketimbang di San Siro.

Dengan melihat statistik yang ada, jelas bahwa laju impresif Milan di kandang lawan patut diacungi jempol. Dalam 14 pertandingan, pasukan Stefano Pioli berhasil mengklaim 37 poin dari 42 poin yang mungkin, dengan 12 kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya sekali menelan kekalahan, yang tak diperdebatkan lagi merupakan rekor luar biasa.

Selain itu, catatan tersebut menjadi rekor bersama bagi Rossoneri dalam satu musim Serie A, meskipun mereka masih harus menjalani lima laga tandang, setara dengan catatan mereka pada musim 2004-05 dan 2011-12. Kendati demikian, kini mereka harus memperbaiki catatan di kandang sendiri.

Dalam 14 pertandingan yang dimainkan di San Siro, Milan hanya mampu meraih 22 poin dari 42 poin yang mungkin, dengan imbang dalam empat pertandingan dan kalah empat kali serta sisanya berhasil mereka menangkan. Karena itulah, mereka perlu memperbaiki performa dalam laga kandang setelah jeda internasional nanti, dengan duel melawan Sampdoria menjadi ujian pertama klub.

Artikel Tag: Milan, Serie A, San Siro

806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini