Rekor Tak Terkalahkan Timnas Putri AS Terhenti di Laga Pembuka Olimpiade

Penulis: Rei Darius
Rabu 21 Jul 2021, 22:00 WIB
Timnas putri AS telan kekalahan telak di partai pembuka Olimpiade.

Timnas putri AS dihempaskan oleh Swedia 0-3 (Image: Squawka)

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Rekor tak terkalahkan 44 pertandingan untuk timnas putri AS (Amerika Serikat) terhenti pada hari Rabu (21/7) ini, usai menelan kekalahan mengejutkan dengan skor 0-3 dari Swedia pada pertandingan pertama mereka di Olimpiade Tokyo 2020.

Skuat asuhan Vlatko Andonovski melakoni turnamen musim panas ini sebagai tim favorit untuk meraih medali emas, setelah memenangkan 22 dari 23 pertandingan terakhir semenjak ia menjabat.

Swedia merupakan satu-satunya tim yang tidak mampu dikalahkan oleh tim Negeri Paman Sam, ketika keduanya bermain imbang 1-1 pada pertandingan di bulan April lalu.

AS sebenarnya cukup beruntung untuk tidak kalah, karena berhasil mencetak gol telat lewat eksekusi penalti pad apertandingan itu.

Pada hari Rabu ini, dalam pertandingan pembuka Olimpiade Tokyo 2020, Negeri Skandinavia benar-benar dominan di hadapan Megan Rapinoe dan kolega, dengan Stina Blackstenius sudah membuka skor pada menit ke-25 di Ajinomoto Stadium.

Sang penyerang berusia 25 tahun itu kemudian menggandakan skor pada saat babak kedua baru berjalan sembilan menit, sebelum penyerang Juventus, Lina Hurtig, memastikan kemenangan 3-0 untuk TIm Viking pada menit ke-72.

Ini merupakan kekalahan pertama yang diderita oleh timnas putri AS sejak Januari 2019 silam, ketika mereka ditaklukkan oleh Prancis dengan skor 1-3 dalam sebuah laga persahabatan.

Itu adalah 44 pertandingan yang lalu. Dalam perjalanannya, mereka juga melalui PIala Dunia Putri 2019 dengan rekor kemenangan sempurna.

Selain itu, ini juga menjadi kekalahan pertama mereka di pentas kompetitif, semenjak disingkirkan oleh Swedia pada Olimpiade Rio 2016 lewat adu penalti.

AS masih punya kesempatan untuk bangkit pada dua pertandingan berikutnya, dengan menghadapi Selandia Baru pada hari Sabtu (24/7) mendatang, dan kemudian Australia tiga hari kemudian.

Artikel Tag: olimpiade tokyo, Swedia, Timnas Putri AS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rekor-tak-terkalahkan-timnas-wanita-as-terhenti-di-laga-pembuka-olimpiade
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini